LampungTeknologi

Permudahkan Masyarakat Akses Informasi, Diskominfo Pringsewu Luncurkan Program Sahabat ODS

×

Permudahkan Masyarakat Akses Informasi, Diskominfo Pringsewu Luncurkan Program Sahabat ODS

Sebarkan artikel ini
Foto: Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu Moudy Ary Nazolla
Foto: Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu Moudy Ary Nazolla

PRINGSEWU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pringsewu luncurkan program unggulan Sistem Analisis Data yang Handal, Akurat, Berkualitas, Aman dan Terintegrasi melalui portal Open Data Sektoral atau disingkat Sahabat ODS.

Program dalam rangka meningkatkan transparansi dan aksesibilitas informasi publik melalui pengelolaan data sektoral terbuka untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang relevan dan akurat mengenai berbagai sektor.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pringsewu Moudy Ary Nazolla berharap melalui program, Sahabat ODS dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Menurut dia, Sahabat ODS menjadi platform digital yang memungkinkan masyarakat dapat mengakses data dari berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, dan ekonomi.

BACA JUGA :  Gelontorkan Rp30 Miliar Bangun Infrastruktur  Destinasi Wisata Tanggamus

Dengan luncurkan program tersebut dipastikan informasi dapat berjalan optimal, karena akan diadakan pelatihan dan sosialisasi mengenai SAHABAT ODS ini. Sehingga masyarakat semakin paham akan pentingnya keterbukaan data.

Moudy menjelaskan, peluncuran program Sahabat ODS menjadi titik awal bagi pengembangan daerah yang lebih transparan dan berbasis data, serta mendorong kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan solusi inovatif guna menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi.

“Peran penting portal Open Data Sektoral yang lain tentunya dapat berfungsi sebagai rujukan Pemerintah dalam pengambilan kebijakan yang berbasis data, sehingga kebijakan yang diambil efektif dan tepat sasaran,” katanya. ***