Megapolitan

Pesan Tiket Dari Sekarang, Damri Siapkan 460 Armada

×

Pesan Tiket Dari Sekarang, Damri Siapkan 460 Armada

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi pelepas pengoperasian rute baru bus Damri dari Bekasi ke Jakarta- foto dok

WAWAINEWS – Perum Damri mulai melakukan persiapan dalam rangka menyambut arus mudik lebaran idul fitri 1443/2022. Trip akan mulai dioperasi pada H-10 hingga H+10.

Tak hanya itu, Perum Damri mulai membuka penjualan tiket bus untuk mudik lebaran tahun ini. Penjualan tiket bus ini dilakukan secara online dan offline.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Pemesanan tiket secara online bisa melalui aplikasi Damri Apps dan situs tiket damri.co.id. Batas penjualan seat 70 persen bagi wilayah PPKM level 3 dan 4. Sementara 100 persen bagi  wilayah PPKM level 1 dan 2,”ujar  Pelaksana Tugas (Plt) Corporate Secretary Damri, Siti Inda Suri, pada Selasa 5 April 2022.

BACA JUGA :  Membludak, Pengunjung Tanah Abang Capai 100 Ribu

Diakatakan Damri akan mengerahkan 460 armada bus pada mudik tahun ini. Armada tersebut jelasnya telah melalui serangkaian proses rampcheck yang dialokasikan untuk mudik Lebaran.

Adapun trip yang akan dijalankan oleh Damri pada H-10 jelang Lebaran hingga H+10 pasca Lebaran adalah 8.715 perjalanan.

Diprediksi pelanggan kurang lebih sebanyak 200 ribu orang di luar pelanggan regular dengan arus mudik paling besar berada di Pulau Jawa.

Sedangkan keberangkatan paling banyak berasal dari DKI Jakarta. Selanjutnya wilayah yang berpotensi mengalami lonjakan keberangkatan mudik antara lain Yogyakarta dan Bandung.

“Kami juga menyiapkan penyelenggaraan Posko AHRI di lingkungan Damri. Berlangsung pada 15 April 2022 hingga 15 Mei 2022. Terdapat beberapa cabang yang jadi pantauan nasional selama AHRI, yakni Jabodetabek, Lampung, Palembang, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” kata dia

BACA JUGA :  Sosialisasi Bahaya Narkoba, Melalui Lagu dan Fashion

Damri mengimbau kepada seluruh pelanggan Damri agar mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan melakukan reservasi tiket online melalui Aplikasi Damri Apps.

“Kami berharap masyarakat dapat menggunakan DAMRI sebagai moda transportasi pilihannya karena DAMRI selalu mengedepankan protokol kesehatan secara ketat baik saat berada di Pool maupun selama dalam perjalanan,” kata Siti. ***