LampungPendidikan

Pj Gubernur Lampung Jadi Pembina MPLS di Bendungan Way Sekampung

×

Pj Gubernur Lampung Jadi Pembina MPLS di Bendungan Way Sekampung

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menjadi pembina kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) peserta didik baru jenjang SMA dan SMK Negeri se-Provinsi Lampung Tahun Ajaran 2024/2025.

MPLS dihadiri oleh seluruh peserta didik baru SMA dan SMK Negeri se-Kabupaten Pringsewu dan juga diikuti oleh peserta didik baru SMA dan SMK Negeri se-Provinsi Lampung secara daring yang dilaksanakan di Bendungan Way Sekampung, Pringsewu, pada Senin 15 Juli 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Selain peserta didik baru SMA dan SMK Negeri di Kabupaten Pringsewu, pembukaan MPLS ini dihadiri juga oleh Kepala SMA dan SMK Negeri Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tanggamus dan dari Kabupaten Pesawaran.

BACA JUGA :  Miris Selama 5 Tahun SDN 3 Margakaya Pringsewu Tak Punya Siswa Baru

Pj Gubernur Lampung, Samsudin mengatakan, MPLS merupakan kegiatan yang sangat penting bagi peserta didik baru, pengenalan lingkungan sekolah harus bisa memberikan kesan positif dan hangat untuk memulai proses pembelajaran yang efektif dan menyenangkan di jenjang pendidikan barunya.

“Oleh sebab itu dalam kegiatan pengenalan lingkungan sekolah ini saya perintahkan agar dihindari model-nmodel kegiatan yang mengarah pada perpeloncoan,” kata Samsudin.

Menurut Samsudin, MPLS kali ini dilaksankan berbeda yaitu di Bendungan Way Sekampung. Tujuannya yaitu untuk mengenalkan lebih jauh kepada peserta didik akan manfaat Bendungan Way Sekampung.

“Bendungan Way Sekampung ini merupakan infrastruktur penting bagi masyarakat Lampung, khususnya masyarakat di Kabupaten Pringsewu baik dari segi ekonomi, sosial, maupun lingkungan, Bendungan ini selain sebagai irigasi untuk ribuan hektar lahan pertanian, penyediaan air baku, serta pengendalian banjir juga sebagai PLTA bagi masyarakat sekitar” ungkapnya.

BACA JUGA :  Andika dan Dude Harus Menginspirasi Generasi Muda Lampung

Bendungan Way Sekampung juga berpotensi menjadi destinasi wisata dan rekreasi, termasuk juga sebagai wahana olahraga yang jika dimanfaatkan dengan optimal dapat membuka peluang ekonomi baru serta meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.