Zona Bekasi

Pj. Wali Kota Bekasi Kunjungi Yayasan Galuh di Sepanjangan Jaya

×

Pj. Wali Kota Bekasi Kunjungi Yayasan Galuh di Sepanjangan Jaya

Sebarkan artikel ini
Pj Wali Kota Bekasi kunjungi Yayasan Galuh di Sepanjang Jaya, Rawalumbu berdialog dan memberi bantuan sembako bagi penyandang ODGJ pada Rabu 17 Juli 2024
Pj Wali Kota Bekasi kunjungi Yayasan Galuh di Sepanjang Jaya, Rawalumbu berdialog dan memberi bantuan sembako bagi penyandang ODGJ pada Rabu 17 Juli 2024 - foto doc ist

BEKASI – Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad kunjungi Yayasan Galuh di Sepanjang Jaya, Rawalumbu pada Rabu 17 Juli 2024.

Hal itu sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Bekasi kepada Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) agar mendapatkan bantuan rehabilitasi serta pengobatan hingga dinyatakan sembuh dengan gratis.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Gani Muhamad dalam kunjungannya didampingi oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk pengobatan gratis untuk para ODGJ yang bernaung di beberapa Yayasan atau Panti Rehabilitasi di Yayasan Galuh.

Diketahui bahwa Yayasan Galuh saat ini menampung sekira 300 orang dalam gangguan jiwa untuk diberikan bantuan sembako serta menyaksikan pemeriksaan berkala dari Tenaga Medis professional serta pemberian obat gratis sebagai salah satu ikhtiar pengobatan untuk mereka.

BACA JUGA :  Menteri AHY Bagikan Sertifikat Simbolis di Kota Bekasi

“Sudah tugas Pemerintah, untuk men-support berbagai yayasan atau panti rehabilitasi yang bersungguh-sungguh dan sangat peduli dalam memberikan pembinaan serta pendampingan kepada para ODGJ,”ungkap Gani Muhamad.

Hal ini memiliki makna tersendiri dan merupakan wujud nyata bahwa kita tidak membeda-bedakan manusia dan sangat diperlukan keikhlasan dan ketulusan bagi para pembina untuk terus mengabdi.

Ia pun menyampaikan pemerintah akan mendukung penuh segala bentuk pembinaan dan pendampingan dari yayasan atau panti rehabilitasi yang ada di Kota Bekasi kepada para ODGJ dan Ia pun berterima kasih serta salut atas segala bentuk pengabdiannya.

“Hari ini saya menyaksikan langsung semangat para ODGJ untuk sembuh dan bahkan sudah ada bukti nyata yang berhasil survive menghadapi segala proses pengobatan sampai dengan dinyatakan sembuh dan bahkan kini sudah menemukan jodohnya,”tukas dia.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bekasi Kembali Tegaskan Soal Mutasi dan Rotasi, Hanya Soal Waktu

Menurutnya, sebuah berkah yang luar biasa. Hal tersebut tidak terlepas dari pengabdian para pembina atau pendamping yang dengan tulus ikhlas mengurus serta memberikan perhatian.

“Saya sampaikan dan ucapkan terima kasih yang tak terhingga. Tetap semangat dan semoga berkah selalu,” tutup Gani Muhamad.***