BudayaNasional

PPRSAB Akan Gelar Pesta ‘Partangiangan’ di Balige Lumban Bul-bul

×

PPRSAB Akan Gelar Pesta ‘Partangiangan’ di Balige Lumban Bul-bul

Sebarkan artikel ini
Marga Simangunsong foto Ist/net
Marga Simangunsong foto Ist/net

JAKARTA – Parsadaan Pomparan Raja Simangunsong Anak Dohot Boruna (PPRSAB) akan menggelar pesta Partangiangan yang akan dilaksanakan di Balige, Lumban Bul-bul, Kabupaten Toba, Sumatera Utara.

Rencananya Pesta Partangiangan di Balige digelar pada 26-27 Oktober 2024, yang akan dihadiri ribuan Marga Simangunsung Boru dan Berenya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Ribuan Simangunsung berikut Boru dan Bere-nya akan berkumpul di Balige Lbn Bul-bul, untuk menghadiri Pesta Partangiangan bentuk ucapan syukur atas semakin majunya, Marga Simangunsung ditengah masyarakat Indoensia,”ungkap Januari Simangunsung.

Dikatakan Pesta Partangiangan atau ucapan rasa syukur jadi ajang silaturrahmi Marga Mangunsung yang selama ini tergabung dalam Parsadaan Pomparan Raja Simangunsong Anak Dohot Boruna atau PPRSAB.

BACA JUGA :  Inilah Biaya Haji 1445 H Sesuai Keppres Terbaru, Simak Besaran dan Tahapan Pelunasannya DISINI!

Menurut Januari Simangunsung juga sebagai Bendahara PPRSAB ini, banyak tokoh dari berbagai daerah di Indonesia akan hadir dalam pesta Partangiangan tersebut, terutama dari wilayah Jabodetabek.

“Kami saja, dari Jabodetabek secara rombongan akan hadir sekitar 50 orang, berangkat bersamaan. Belum dari daerah lainnya di Indonsesia, bahkan jika tak ada halangan akan hadir Pj Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Togap Simangunsong,”ucapnya.

Pasalnya, selain acara Pesta Partangiangan akan dilaksanakan pemilihan Ketua Umum PPRSAB se- Indonesia.***