Nasional

Prabowo Terima Kunjungan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di Istana Merdeka

×

Prabowo Terima Kunjungan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus di Istana Merdeka

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto mendapatkan sapaan dari Pemimpin gereja Katolik dunia Paus Fransiskus pada kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 4 April 2024.

Paus Fransiskus menyampaikan pidato kenegaraan. Dia menyapa Jokowi, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, hingga Prabowo.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya mengucapkan salam hangat kepada Presiden terpilih untuk masa tugas pelayanan Anda yang membawa buah untuk Indonesia,” kata Paus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9).

Dalam kesempatan itu, Bapa Suci menyampaikan sejumlah pesan perdamaian untuk Indonesia. Dia menyanjung perdamaian di atas keragaman masyarakat Indonesia.

Lalu ia merujuk pada amanat dalam pembukaan UUD 1945 tentang perdamaian. Menurutnya, beberapa kalimat di pembukaan konstitusi menjadi pondasi baik bagi pembangunan Indonesia.

BACA JUGA :  Rektor, Wakil Rektor dan Ketua Senat Unila, Jadi Tersangka Suap

“Semboyan ini juga memperlihatkan bahwa, sebagaimana keanekaragaman hayati yang ada dalam negara kepulauan ini adalah sumber kekayaan dan keindahan,” ucap Paus Fransiskus.

Dia berharap Indonesia terus tumbuh dengan keberagaman yang ada. Pemimpin Gereja Paus Fransiskus mendoakan agar Indonesia selalu diberkati Tuhan.

“Semoga Allah memberkati Indonesia dengan perdamaian, demi masa depan penuh harapan. Allah memberkati Anda sekalian!” ucap Paus.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memperkenalkan Presiden terpilih Prabowo Subianto ke Paus Fransiskus. Hal itu dilakukan saat upacara kenegaraan di Istana Merdeka pagi ini.