Nasional

Presiden Prabowo Minta Semua Unsur Pimpinan Pejabat Memberi Contoh Pemerintah Bersih

×

Presiden Prabowo Minta Semua Unsur Pimpinan Pejabat Memberi Contoh Pemerintah Bersih

Sebarkan artikel ini
Presiden Prabowo Subianto, pidato kenegaraan pertama usai dilantik sebagai Presiden RI ke-8 pada Minggu 20 Oktober 2024
Presiden Prabowo Subianto, pidato kenegaraan pertama usai dilantik sebagai Presiden RI ke-8 pada Minggu 20 Oktober 2024

JAKARTA – Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdananya usai dilantik di MPR/DPR/DPD, Jakarta. Prabowo meminta pejabat di Tanah Air harus menjadi contoh pemerintahan yang bersih.

Presiden Prabowo meminta seluruh unsur pimpinan dari pusat hingga daerah, harus menjadi contoh, ing ngarsa sung tuladan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saudara-saudara sekalian, ada pepatah yang mengatakan kalau ikan menjadi busuk, busuknya mulai dari kepala,”tegas Prabowo di gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Untuk itu dia meminta semua pejabat, eselon pada tataran tingkatan harus memberi contoh untuk menjalankan kepemimpinan pemerintahan yang sebersih bersihnya. Mulai contoh dari atas dan sesudah itu penegakan hukum yang tegas dan keras.

BACA JUGA :  Kabinet Prabowo dan Mandala Pembebasan Papua

Prabowo percaya dan yakin, bahwa Indonesia punya kekuatan untuk bisa menghilangkan kemiskinan. Dia tak menampik bahwa hal tersebut tantangan yang sangat berat, bahkan ada yang menilai tidak mungkin.

Prabowo optimis dirinya bisa mengatasi kemiskinan di Tanah Air. Dia pun semua berhimpun untuk mengatasi kemiskinan di Indonesia.

Pemimpin yang baik tegas Prabowo, akan terpanggil untuk menghadapi yang tidak mungkin dan mencari jalan agar yang tidak mungkin.”Bangsa yang berani adalah bangsa yang bisa bikin yang tidak mungkin, menjadi mungkin,”ucapnya.

“Saya Prbaowo Subianto, telah mengucapkan sumpah untuk mempertahankan UUD 1945 untuk menjalankan semua undang-undang berlaku, berbakti kepada negara dan bangsa. Saya berjanji sumpah tersebut akan dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan sepenuhuh rasa tanggungjawab, dan menjalan dengan tulus mengutamakan kepentingan rakyat indonesia termasuk yang tidak memilih kami, kepentingan segala golongan,”tegas Presiden Prabowo

BACA JUGA :  Bustami Zainuddin: Penyimpangan DD, Akibat Lemahnya Pengawasan

Diketahui bahwa Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sudah mengucapkan sumpah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Prabowo-Gibran resmi menjadi orang nomor 1 dan 2 di Indonesia periode 2024-2029.

Pengucapan sumpah berlangsung saat Sidang Paripurna MPR RI di gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). Sidang sudah dimulai pukul 10.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani.

Prabowo mengucapkan sumpah terlebih dahulu, baru kemudian diikuti oleh Gibran. Sidang ini diikuti oleh Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres ke-13 RI Ma’ruf Amin.***