Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Reni Marlinawati: Kemandirian Nelayan Sukabumi, Harus Lebih Baik

×

Reni Marlinawati: Kemandirian Nelayan Sukabumi, Harus Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Anggota DPR RI, Reni Marlinawati, memberi piagam kepada kalangan nelayan di Pelabuhanratu saat memperingati upacara festival hari Nelayan di Pelabuhanratu ke-59.

wawainews.ID, Sukabumi – Anggota DPR RI, Reni Marlinawati, mengapresiasi dan siap memperjuangkan nasib nelayan kecil dan pembudidaya ikan kecil di Sukabumi agar bisa mandiri sehingga tingkat kesejahteraannya meningkat.

“Mayoritas masyarakat di Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi adalah nelayan,” ungkap Reni, sapaan akrab caleg DPR RI dari PPP dari daerah pemilihan Jabar IV Kota dan kabupaten Sukabumi, Sabtu (6/4/2019).

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel
Anggota DPR RI, Reni Marlinawati

Dikatakan, berbagai program telah diperjuangkan oleh pemerintah melalui kementerian kelautan dan perikanan, demi perbaikan kehidupan nelayan di Sukabumi, baik melalui program pelatihan mengolah ikan, budidaya ikan laut dan pemanfaatan pantai untuk jadi salah satu destinasi wisata di Sukabumi.

BACA JUGA : Jalan Nasional di Sukabumi Banyak Jebakan

Srikandi PPP tersebut, berkesempatan menghadiri upacara festival hari Nelayan di Pelabuhanratu ke-59. Ia mengaku terkesima dengan acara yang dikemas dengan suguhan penampilan kreasi seni budaya bernuansa bahari.

“Festival dengan menonjolkan nuansa bahari di Pelabuhanratu menjadi agenda tahunan dan terus menarik perhatian tiap tahunnya. Jika di kemas dan dipromosikan  bisa mendapat perhatian dan menarik wisatawan berkunjung ke Sukabumi” ujarnya.

Dalam festival tersebut, ribuan masyarakat dari berbagai pelosok di Kabupaten dan Kota Sukabumi tumpah ruah di sekitar Pelabuhanratu untuk menyaksikan Putri Nelayan yang menjadi icon upacara peringatan hari nelayan ke-59.

“Momentum ini adalah ungkapan syukur nelayan Pelabuhanratu, Sukabumi atas kekayaan laut yang dimiliki” papar Reni. Ia kagum dan berharap giat tersebut menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Sukabumi.

Wakil Ketua Umum PPP ini juga mengucapkan Selamat Hari Nelayan, “Mari berwisata ke Palabuhanratu” . Saat menghadiri (gusven)