Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Olahraga

Sepuluh Klub Usia Dini Berlaga di Piala Champion Dandim CUP 2019

×

Sepuluh Klub Usia Dini Berlaga di Piala Champion Dandim CUP 2019

Sebarkan artikel ini
Turnamen Dandim CUP 2019 dihadiri Camat Sekampungudik, M Edi Susilo, Polsek sekampung udik yang diwakili oleh Wakapolsek Ipda Marhasan, Kepala Desa Mengandungsari Ahmad, KONI lampung Timur, Jumat (23/8/2019)

wawainews.ID, Lamtim – Sebanyak 10 klub dari berbagai sekolah dasar di wilayah Kabupaten Lampung Timur, berlaga dalam Turnamen Sepak Bola Piala Champion Dandim Cup 2019, yang digelar oleh Kodim 0429/Lampung Timur .

Turnamen tersebut akan berlangsung hingga Minggu 25 Agustus 2019 bertempat di Lapangan Merdeka desa Mengandungsari, Kecamatan Sekampungudik dan dibuka oleh Kapten Inf. Redi Kurniawan mewakili Dandim 0429/Lamtim.

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

“Turnament Dandim Cup ini rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke -74 tahun 2019,”ungkap Kapten Inf. Redi Kurniawan mewakili Dandim 0429/Lamtim, usai membuka giat tersebut, Jumat (23/8/2019).

Dikatakan bahwa kegiatan olahraga yang dilaksanakan tersebut terlaksana berkat dukungan Pemda Kabupaten Lampung Timur, Asosiasi PSSI Lamtim, dan lainnya.

Menurutnya, event  tersebut bentuk kepedulian Kodim 0429 kepada pecinta dan pemain cabang olah raga sepak bola yang ada di wilayah Kodim 0429/Lamtim.

Dalam kesempatan itu dia juga menyatakan bahwa, Kodim 0429 mempunyai tekad dalam keikut sertaannya untuk membina para pemuda dan insan sepak bola agar senantiasa mengasah kemampuan dan prestasi dibidang sepak bola di tingkat Lamtim.

Dia berharap melalui turnamen yang dilaksanakan mampu meningkatkan prestasi. Tentunya memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka meningkatkan pembinaan komunikasi sosial kesejahteraan wilayah dan menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Lamtim.

Diketahui peserta tim berasal dari kabupaten lampung timur,
Adapun tim yang berlaga di turnamen ini yakni dari berbagai Sekolah Dasar (SD) se-Lamtim mulai dari anak usia 10-12 tahun.

Kejuaraan tersebut sebagai wadah pembinaan dan penjaringan pemain sepak bola yang juga merupakan tempat pendidikan jasmani generasi bangsa.

“Peserta diharapkan menjunjung tinggi sportifitas dan kejujuran dalam bermain sepak bola” Ungkapnya

Pertandingan sepak bola usia dini tersebut diikuti Kelompok Usia (KU) -10, KU-11 dan KU–12. Adapun tema turnamen adalah “Melalui KOMSOS Kreatif Kodim 0429/Lampung Timur bersama KONI Kabupaten Lampung Timur dan PSSI Kabupaten Lampung Timur, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI.

Turut hadir dalam acara pembukaan turnamen, Camat Sekampung Udik Drs. M Edi Susilo, Dandim lampung timur yang diwakili oleh Kapten Inf. Redi Kurniawan, Polsek sekampung udik yang diwakili oleh Wakapolsek Ipda Marhasan, Kepala Desa Mengandungsari Ahmad, KONI lampung Timur, jajaran TNI, Polri, dan peserta pemain.(Kandar)