Politik

Serentak, Fraksi PAN Lamsel Bagi Handsanitizer dan Masker

×

Serentak, Fraksi PAN Lamsel Bagi Handsanitizer dan Masker

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Lampung Selatan serentak bergerak membantu warga mencegah penyebaran Virus Corona dengan membagikan hand sanitizer dan masker.

Gerakan tersebut dilakukan serentak di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) PAN wilayah Lamsel dalam rangka membantu memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Ini bentuk kepedulian Fraksi PAN Lamsel. Tapi sebelumnya anggota dewan PAN juga sudah melakukan sendiri membantu warga dalam mencegah penyebaran Corona,”ungkap Agus Sartono, Wakil Ketua I DPRD Lamsel dari Fraksi PAN kepada Wawai News, Kamis (9/4/2020).

Dikatakan pembagian dilakukan dalam bentuk ratusan hand sanitizer dan masker agar bisa dimanfaatkan bagi masyarakat. Agus mengaku memilih di membagikan di pedesaan dan pasar di wilayah Sidomulyo dan Candipuro.

BACA JUGA :  Lonjakan Kasus Baru COVID-19 di Jabar Akibat Data Lama

Kesempatan itu, Agus mengakui bahwa kesadaran masyarakat agar di rumah saja di wilayah Kecamatan Sidomulyo dan Candipuro kesadaran warga cukup baik. Hal tersebut terlihat dari aktifitas di pasar yang mulai sepi.

“Menurut saya pasar sepi lebih bagus artinya masyarakat sadar.Jika yang terjadi sebaliknya maka malah susah dengan situasi aktifitas seperti biasa maka perlu dikhawatirkan,”tukasnya.

Meskipun lanjut dia, dampak dari wabah Covid-19 saat ini dampaknya dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Untuk itu dia meminta
masyarakat terutama warga pendatang bisa mengisolasi diri secara mandiri.

Pemerintah daerah kepala desa Kadus harus rutin melakukan imbauan kepada warganya yang baru datang terutama dari wilayah zona merah seperti DKI Jakarta agar bisa di karantina.

BACA JUGA :  Tim Relawan Saleh Kembalikan Formulir Pendaftaran untuk Bacalon Bupati Tanggamus ke NasDem

“Karena di wilayah Sidomulyo, merupakan wilayah paling banyak jumlah ODP nya dibanding wilayah lain di Kabupaten Lamsel,”ujarnya mengakui Fraksi PAN belum membagikan Sembako ke warga dan akan direncanakan kedepannya.

Dia juga menyinggung agar Pemerintah Daerah Kabupaten Lamsel dalam penggunaan anggaran Covid-19 bisa lebih maksimal dan dapat dipertanggungjawab.

“Anggaran Covid-19 murni tidak melibatkan DPRD Lamsel sama sekali, itu semua kewenangan penuh atau kebijakan eksekutif di dalam gugus tugas Covid-19. Dewan hanya melakukan pengawasan anggaran,”pungkasnya (whd)