Zona Bekasi

Tak Sampai 2 Jam Tim Damkar Berhasil Jinakkan Kebakaran di FajarPaper

×

Tak Sampai 2 Jam Tim Damkar Berhasil Jinakkan Kebakaran di FajarPaper

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Kebakaran
Ilustrasi Kebakaran

BEKASI – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi pada salah satu blok bahan baku perusahaan yang terletak di sisi utara FajarPaper, pada Kamis, 26 September 2024.

Diketahui bahwa kejadian kebakaran ini mulai terdeteksi pada pukul 17.35 WIB dengan luas areal yang terbakar kurang dari 200 M2.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Namun demikian tak sampai dua jam, tim internal Damkar FajarPaper berhasil menjinakkan kebakaran tersebut.

Diperkirakan jumlah bahan baku FajarPaper yang terbakar akibat musibah kebakaran tersebut sekitar 200 ton, dari total 1.000 Ton bahan baku yang tertumpuk dalam blok tersebut.

BACA JUGA :  PSI Lapor Dugaan Kecurangan, PPP Minta Bawaslu Obyektif

Selama ini penyimpanan bahan baku di areal FajarPaper sudah terbagi menjadi beberapa blok, dimana setiap blok terpisahkan oleh gang atau akses jalan yang mana areal bahan baku juga terpisah jauh dari areal produksi.

Pada saat kejadian tim Unit DAMKAR internal FajarPaper langsung bergerak cepat melakukan usaha pemadaman dengan menggunakan Hydrant, Mobil Pemadam dan alat berat milik perusahaan.

Hasilnya dalam waktu kurang dari dua jam dan berhasil memadamkan api yang selanjutnya diikuti dengan tahap pendinginan areal sekitar untuk memastikan api terkendali.

Mengenai penyebab kebakaran masih menunggu hasil penyelidikan dan inves+gasi dari pihak yang berwenang. Sementara nilai kerugian masih dalam perhitungan pihak perusahaan.

BACA JUGA :  Kabid PPKL DLH Bekasi Ikut Acara Penanaman Pohon Bersama FajarPaper

Kejadian kebakaran tersebut tidak mengganggu kegiatan operasional perusahaan termasuk ak+fitas bongkar muat, pengiriman barang dan
operasional lainnya tetap berjalan normal serta tidak ada korban luka fisik atau korban jiwa pada kejadian tersebut.

Hal lain, juga terhadap masyarakat dan lalu lintas sekitar pabrik tidak terganggu. Untuk diketahui, bahwa pasca kejadian dalam waktu yang singkat kondisi normal kembali.***