Politik

Tanpa Calon Wakil, Tony Eka Candra Mendaftar ke KPU Lamsel

×

Tanpa Calon Wakil, Tony Eka Candra Mendaftar ke KPU Lamsel

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – Bakal calon Bupati Lampung Selatan, Tony Eka Candra (TEC) resmi mengantarkan pendaftaran pencalonan ke KPU. Ia mendaftar tanpa didampingi bakal calon wakil Antoni Imam yang kini tengah melakukan isolasi mandiri setelah terkonfirmasi positif Covid-19.

Ia sempat memberi sambutan kepada kader partai, organisasi sayap, partai pengusung, para relawan, bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah Lampung Selatan (Lamsel) 2020, Sabtu (5/9/2020)

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sebelumnya diberitakan, Antoni Imam mengakui bahwa dirinya terkonfirmasi Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19 setelah mengikuti tes PCR (Polymerase Chain Reaction) tanggal 3 September 2020 di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung.

BACA JUGA :  Susunan Pimpinan DPR RI, Puan Maharani Resmi Jadi Ketua

Bapaslon Tony Eka Candra mengatakan, Antoni Imam merupakan sosok yang bertanggung jawab pada saat terkonfirmasi Covid-19.

“Dia berani langsung mengakui, supaya orang yang pernah berkontak langsung dengannya dapat mengetahui dan melakukan rapid tes, dan swap” Ucap Tony Eka Candra di Kantor DPD Golkar Kab Lamsel, Sabtu (05/09/2020).

Tony menambahkan, bahwa mereka pernah melakukan perjalanan ke Jakarta sebanyak 5 kali demi memenuhi persyaratan pendaftaran pilkada 2020.

“Kami 5 kali ke Jakarta untuk mendapat form B1KWK dari partai Golkar dan Partai Demokrat,” jelasnya.

Menurut Tony, perjalanan dari Lampung ke Jakarta adalah kemungkinan terbesar, Antoni Imam terkontaminasi Covid-19, karena satu bulan terakhir bolak balik Lampung-Jakarta

BACA JUGA :  Terungkap, Dua Kakon di Kotaagung Barat Masih Tercatat Aktif sebagai Pengurus Parpol

“Saya yakin kalau beliau (Antoni Imam-red) tertular Covid-19 pada saat di Jakarta, bukan di Lamsel,” ungkapnya.

Terpantu di KPU Lamsel, bapaslon Tony Eka Candra yang didampingi Liaison Officer (LO), Ketua dan Sekretaris Partai Pendukung yakni PKA dan Partai Demokrat, beserta para rombongan tiba di KPU Lamsel pada pukul 15.00 untuk melakukan pendaftaran dengan membawa berkas persyaratan.

Sampai berita ini diturunkan, berkas persyaratan pendaftaran bakal pasangan calon Tony Eka Candra dan Antoni Imam sedang diverifikasi oleh KPU Lamsel.(En)