Lampung

Tertangkap Ngumpet di Meja, Oknum Camat di Pesawaran Kedapatan Membawa APK Paslon Pilkada

×

Tertangkap Ngumpet di Meja, Oknum Camat di Pesawaran Kedapatan Membawa APK Paslon Pilkada

Sebarkan artikel ini
Foto: Oknum Camat di Pesawaran tertangkap ngumpet di meja kantornya di Negeri Katon, saat digrebek warga, Jumat 4 Oktober 2024.
Foto: Oknum Camat di Pesawaran tertangkap ngumpet di meja kantornya di Negeri Katon, saat digrebek warga, Jumat 4 Oktober 2024. -foto Amri

PESAWARAN – Tak patut ditiru, oknum camat di Pesawaran kedapatan ngumpet dibawah meja kantornya ketika kepergok warga.

Camat Negerikaton, Pesawaran, Enggo Pratama diduga kuat akan menyebarkan alat peraga kampanye (APK) seperti baju dari pasangan calon Pilkada Pesawaran nomor urut 2.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Hal itu berawal dari kecurigaan Warga yang menendapati mobil camat terparkir di halaman kantor dan di dalamnya ditemukan ratusan APK dan baju bergambar paslon, Nanda-Anton.

Warga melihat hal itu, mengecek mobil ternyata tidak ada orang di dalam mobil itu, kemudian warga masuk kantor camat, terlihat sang camat bersembunyi dibawah meja.

BACA JUGA :  Perekrutan PTPS di Desa Bagelen Gedongtataan Diprotes, Ada 6 Orang Asing Ikut Dilantik

“Enggak nyumput, ini HP jatoh abis bangun tidur, kenapa bang,” kata dia menjawab pertanyaan warga, sebagaimana dilansir Wawai News, pada Sabtu 5 Oktober 2024.

Kemudian, dalam video lain ketika diwawancara awak media, Enggo Pratama mengelak ketika ditanya bersembunyi di kolong meja?

“ga ngumpet, tidur namanya ngantuk. Tidur di atas kursi. Hpnya jatoh, mau tau aja, mau tahu banget,” ujarnya sembari masuk dalam mobil.

Terlihat juga dalam video, tersebut camat Negerikaton, Enggo Pratama mengenakan baju kaos warna hitam, terdapat foto Miki Mos dan celana pendek warna abu abu.

Sebelumnya warga memergoki mobil Dinas Camat Negerikaton, didalamnya terdapat ratusan APK dan ratusan baju kaos bergambar paslon, nomor urut 2, Nanda Indira dan Antonius.

BACA JUGA :  Kapolres Lamteng Janji Segera Menyelidiki Dua Jalan Baru Dibangun Sudah Rusak

Awalnya warga mencurigai mobil jenis Toyota Rush nomor polisi BE 2389 GQ yang parkir didepan kantor kecamatan Negerikaton, diduga membawa APK namun di dalam mobil tidak ada orang dan ternyata camat Negerikaton, Enggo Pratama bersembunyi di dalam kantor.

Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah kepada awak media dia mengapresiasi masyarakat yang ikut serta mengawasi Pilkada.

“Kita mengapresiasi masyarakat ikut yang mengawasi Pilkada.Dan terkait temuan, akan kita proses sementara banner dan baju kaos serta mobil akan dibawa ke Bawaslu sebagai barang bukti,” ujarnya.