Kabar DesaPertanian

Tiga Poktan di Desa Ruguk, Dapat Bantuan

×

Tiga Poktan di Desa Ruguk, Dapat Bantuan

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – Tiga kelompok tani (Poktan) di Desa Ruguk Kecamatan Ketapang, mendapat bantuan peningkatan kualitas pertanian dari Dinas Pertanian, Kabupaten Lampung Selatan.

Dari tiga Poktan tersebut salah satunya Poktan Sidomakmur mendapat bantuan peningkatan kualitas tembakau yang diserahkan langsung oleh Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto, dalam giat Musrenbang tingkat kecamatan di lapangan Desa Pematang Pasir, Kecamatan Ketapang, Jumat (14/2/2020).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Bantuan tersebut berupa pupuk, benih tembakau, dan dana pembinaan dalam mendukung peningkatan hasil pertanian di wilayah setempat sesuai hasil musyawarah dari Poktan itu sendiri.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Plt Bupati Nanang Ermanto

“Alhamdulila, apa yang jadi harapan Poktan Sidomakmur, mendapat perhatian.  Bantuan tersebut adalah hasil musyawah sebelum diajukan” Ungkap Pujiyanto usai Musrenbang.

BACA JUGA :  Lagi JTTS Telan Korban, Empat Meninggal di Ruas Tol Branti-Natar.

Dia  berharap kedepannya mereka bisa mendapat bimbingan. Hal tersebut menyusul hasil panen tembakau untuk penampungannya susah. Sehingga diharapkan perhatian pemerintah guna keberlangsungan petani tembakau di wilayahnya.

Sementara Kepala Desa Ruguk, Saiful, mengaku akan terus mendukung kemajuan pertanian melalui kelompok tani yang ada di wilayahnya. Menurutnya bantuan Dinas Pertanian tersbebut harus menjadi penyemangat dan dapat memberi dampak positif bagi hasil pertanian kelompok tani yang mendapat bantuan itu sendiri.

“Poktan di Desa Ruguk ini, sebenarnya jumlahnya ada 34 Poktan. Tapi hanya tiga Poktan yang dapat bantuan, artinya mereka harus lebih semangat dan menunjukkan hasil maksimal setelah mendapat support,”tegas Saiful.

Lebih lanjut dia berharap kedepan Poktan di Desa Ruguk yang mendapat bantuan terus bertambah. Dia juga mengatakan akan lebih fokus pada pembinaan Poktan agar bisa berkembang dan lebih maju lagi.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Pembobolan Toko Sembako di Desa Sidoasih

Tiga dari 34 Poktan di Desa Ruguk, yang mendapat bantuan   yakni Poktan Sidomakmur Mendapat Bantuan Pemberdayaan Tembakau , Kelompok Mekarmulya dan Lebak Maju dua, Mendapat Mesin Alsinta. (EN)