Zona Bekasi

UPTD PIH di Bekasi Didominasi Kios Burung

×

UPTD PIH di Bekasi Didominasi Kios Burung

Sebarkan artikel ini

BEKASI – Lokasi Unit Pelaksana Teknis Dinas Pembudidaya Ikan Hias (UPTD PIH) di Kota Bekasi, Jawa Barat, di dominasi oleh kios burung. Hal tersebut membuat bias tempat tersebut sebagai lokasi ikan hias sesuai plang nama tertera dipintu masuk.

Bahkan tak jarang tempat UPTD Pembudidaya Ikan Hias itu sendiri kerap di jadikan arena lomba burung. Tempat layaknya pasar khusus ikan hias itu sudah lama banyak diisi kios burung dibanding ikan hias sesuai dengan namanya UPTD Pembudidaya Ikan Hias.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Tulisan di depan memang UPTD Pembudidaya Ikan Hias, tapi mungkin ini program kedepan. Namanya juga pemerintah, saya hanya ditugaskan untuk menjaga sebagai kepala UPTD,”ungkap Asep Kepala UPTD Pembudidaya Ikan Hias, Kota Bekasi, dikonfirmasi Rabu (26/8/2020).

BACA JUGA :  Tinjau Kali Rasmi, Gubernur Minta Anak Muda Dilibatkan Patroli Sungai

Kepada Wartawan kepala UPTD Pembudidaya Ikan Hias Dinas Ketahanan Pangan Kota Bekasi, tersebut, pun mengaku tidak mengerti apa-apa soal UPTD yang ditempatinya sekarang. Karena baru beberapa bulan ditugaskan.

“Saya baru beberapa bulan di tugaskan di UPTD Pembudidaya Ikan Hias, jadi belum ngerti apa-apa. Ternyata menjaga ikan hias, tapi isinya juga banyak kios burung,”paparnya.

Lebih lanjut dia pun mengaku, tidak ada aktifitas lain selain soal menarik sewa kios. Bahkan selama ini setiap rapat hanya ditanya soal PAD, tidak pernah soal perencanaan UPTD Pembudidaya Ikan Hias, maupun program kedepan. Setiap rapat kaitan dengan PAD.

Sementara imbuhnya, untuk perencanaan ada bagian sendiri langsung dari Dinas Ketahanan Pangan. Namun demikian jelasnya kemungkinan kedepan akan ada program menyangkut budidaya ikan hias itu sendiri.

BACA JUGA :  Konfercab ke 18 PMII Kota Bekasi Resmi Dibuka

“Memang namanya berat, pembudidaya ikan hias, tetapi tidak ada aktifitas pembudidaya di UPTD Pembudidaya Ikan Hias,”ucap Asep.

Lebih jauh Asep, menyampaikan bahwa jauh sebelumnya bahwa lokasi UPTD Pembudidaya Ikan Hias itu sendiri dikenal sebagai lokasi pasar burung. Sehingga jelasnya tak heran kalo burung masih banyak di sekitar lokasi tersebut.

Staf UPTD Pembudidaya Ikan Hias, saat di konfirmasi wartawan terkesan tidak bersahabat, padahal awak media lebih dulu telah mengenalkan diri dan perihal kedatangan untuk konfirmasi, soal UPTD Pembudidaya Ikan Hias yang banyak dipenuhi kios burung.(Nugie)