Lampung

Usai Ditinjau PUPR Lamtim, Izin Operasi Pertambangan Rakyat Batu Belah di Labuhan Ratu Selangkah Lagi

×

Usai Ditinjau PUPR Lamtim, Izin Operasi Pertambangan Rakyat Batu Belah di Labuhan Ratu Selangkah Lagi

Sebarkan artikel ini
Kabid Dinas PUPR Heri Johan didampingi pihak BLH dan Dinas Pertanian bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) kabupaten Lampung usai meninjau pertambangan rakyat batu belah, Selasa (21/3/2023)

WAWAINEWS.ID – Dinas PUPR Kabupaten Lampung Timur melakukan tinjauan lokasi pertambangan rakyat batu belah di kecamatan Labuhan Ratu, pada Selasa (21/03/23).

Kunjungan ke pertambangan rakyat batu belah itu dipimpin langsung oleh Kabid Dinas PUPR Heri Johan didampingi pihak BLH dan Dinas Pertanian bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) kabupaten Lampung.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Kadis PUPR Metro Akhirnya Ditetapkan Tersangka, Kerugian Negara Capai 500 Juta

Dalam kunjungan itu Heri Johan menyampaikan hasil tinjauan itu sebagai masukan untuk menyelesaikan problem dari para anggota koperasi Berkah Batu Belah terkait perizinan.

BACA JUGA :  Formapa Pertanyakan Realisasi Santunan bagi Korban Serangan Gajah Liar dari TNWK

“Hasil kunjungan ini akan dibawa dalam rapat kecil sebelum melangkah ke rapat skala besar. Untuk itu diminta nanti pemohon meyiapkan materi yang nanti kita bantu,”jelas Heri Johan.

Dia mengatakan target setelah lebaran idulfitri izin untuk pertambangan batu belah di Labuhan Ratu, Lampung Timur diharapkan sudah bisa beroperasi.

BACA JUGA: Muprov ke-VII, Kadafi Kembali Dipercaya Ketua Kadin Lampung

Samsudin Wakil ketua Kadin Lamtim bidang Pertambangan, Energi dan Perhubungan mengapresiasi langkah yang di tempuh oleh dinas terkait agar regulasi dan rekomendasi diterbitkan izin pertambangan bagi para pelaku usaha batu belah dan UMKM Lampung Timur yang tergabung di dalam KBBT.

“kunjungan gabungan instansi ke lokasi sentra Baru Belah ini menjadi sinyal positif bagi pelaku UKM,”ujar Sudin panggilan akrabnya.