LampungPolitik

Usung Tagline Jalan Lurus, Paslon MSA-Suranto dengan Berpakaian Adat Daftar di KPU Tanggamus

×

Usung Tagline Jalan Lurus, Paslon MSA-Suranto dengan Berpakaian Adat Daftar di KPU Tanggamus

Sebarkan artikel ini
Paslon MSA-Suranto diiringi ribuan pendukung dengan menggunakan pakaian adat mendaftar di KPU Kabupaten Tanggamus untuk Pilkada Bupati 2024, Kamis 29 Agustus 2024
Paslon MSA-Suranto diiringi ribuan pendukung dengan menggunakan pakaian adat mendaftar di KPU Kabupaten Tanggamus untuk Pilkada Bupati 2024, Kamis 29 Agustus 2024

TANGGAMUS – Pasangan Calon (Paslon) Moh. Saleh Asnawi (MSA) dan Agus Suranto, resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus pada Kamis pagi (29/8/2024).

Iringan ribuan massa mengantar pasangan MSA-Suranto berasal dari berbagai lapisan masyarakat Tanggamus. Mereka dari kelompok ibu pengajian, ketua dan pengurus serta kader partai politik koalisi, LSM, organisasi massa dari perguruan beladiri, hingga tokoh masyarakat Tanggamus.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Para pendukung iringan dari kantor DPC PKB ke KPU Tanggamus tampak jalan-jalan protokol menuju area kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus di penuhi iring iringan pendukung Saleh Asnawi dan Suranto dengan sorak-sorai dan yel-yel dukungan mereka, berbagai tabuhan alat musik gendang dan tarian Reog Ponorogo dari Sanggar tari daerah.

BACA JUGA :  Keluarga Korban Pengeroyokan Hingga Tewas di Sekampung Udik Beri Keterangan Begini

Paslon MSA-Suranto menjadi pasangan calon pertama mendaftar di KPU Tanggamus dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024. Pasangan ini mengusung jargon “Jalan Lurus”.

Tiba depan KPU Tanggamus, pasangan Moh. Saleh Asnawi dan Agus Suranto disambut dengan tarian adat Lampung dan disambut Sekretaris KPU Tanggamus, Firdaus, yang mengalungkan bunga sebagai simbol penyambutan resmi.

Calon Bupati Moh. Saleh Asnawi menyampaikan maju dalam Pilkada kali ini semata-mata untuk mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Tanggamus.

Menurutnya, selama 20 tahun terakhir, Kabupaten Begawi Jejama belum menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam segi pembangunan daerah.

Ia bersama Suranto, bertekad maju sebagai calon bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, karena melihat, selama 20 tahun ini Kabupaten Tanggamus tidak ada kemajuan.

BACA JUGA :  Dewi-Ammar Sirajudin Terima Rekomendasi PDI Perjuangan untuk Pilkada Tanggamus

Untuk itu ia berjanji jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus, Ia berjanji akan bekerja keras untuk mengangkat moral, harkat, dan martabat semua yang terlibat dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Aparat Kepolisian, hingga semua elemen terkait lainnya.

“Kalau pencalonan kami didukung oleh masyarakat Tanggamus, tidak ada niat kami kecuali untuk mengangkat harkat, martabat semua yang terlibat dengan Pemkab Tanggamus,” ujarnya.

Moh. Saleh Asnawi juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. “InsyaAllah, mohon doa restunya. Terima kasih kepada ketua, sekretaris, pengurus, dan tim relawan serta para pendukung yang telah mendukung kami, Moh. Saleh Asnawi dan Mas Agus Suranto,” tuturnya.

BACA JUGA :  Ini, Delapan Rekomendasi PKB Pilkada di Lampung 2020

Ia pun mengaku terkejut sekaligus semakin optimis dengan antusiasme masyarakat Tanggamus yang secara sukarela mengantarkannya mendaftar ke KPU.

“Jujur, saya kaget melihat banyaknya rombongan masyarakat yang ikut hadir ke KPU. Saya semakin optimis untuk terus maju,” pungkasnya.***