Scroll untuk baca artikel
Kilas

Warga Jabung Kaget, Atap Aula Kecamatan Ambrol

×

Warga Jabung Kaget, Atap Aula Kecamatan Ambrol

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim – Atap aula kantor Kecamatan Jabung, di Jalan Lapangan Merdeka, Desa Negarabatin, Kabupaten Lampung Timur, ambrol. Kejadian tersebut diperkirakan terjadi pukul 12.40 WIB, hingga membuat kaget warga sekitar, Selasa (25/6/2019).

Padahal diketahui, kantor kecamatan tersebut belum lama dilakukan renovasi, tetapi tak ada angin atau hujan tiba-tiba  atap aula kantor kecamatan Jabung roboh. Robohnya atap aula Kecamatan Jabung tidak menelan korban jiwa, mengingat saat kejadian tidak ada aktifitas.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Danau Way Jepara Kembali Telan Korban

“Memang sudah ada tanda-tanda dari paginya, sehingga meja, kursi, komputer lebih dulu  di keluarkan dari aula kantor Kecamatan,”tegas salah seorang guru disekitar lokasi kantor Kecamatan Jabung.

Dia mengatakan bahwa saat pagi, aula kantor Kecamatan Jabung tersebut sempat digunakan untuk rapat, “Waktu kejadian  atap ambrol, di sana tidak ada lagi aktifitas,”tandasnya.

Dikatakan, renovasi kantor Kecamatan Jabung tersebut Pemborongnya orang Sukadana ketika Camat Jabung masih masa jabatan Pak Ali, “Seingat saya, pengawasnya waktu itu orang Negara Batin sendiri, waktu itu Camat Jabung masih Pak Ali.

Ambrolnya, atap aula tersebut di sinyalir akibat kualitas pengerjaan atau bahan bangunan yang kurang memadai, tidak memenuhi standar keselamatan atau terkesan asal asalan.

Diketahui bahwa aula tersebut baru saja di rehab, melihat kejadian itu, warga setempat meminta aparat penegak hukum dapat melakukan olah kejadian perkara untuk melihat kualitas bangunan.

Ambrolnya atap aula kantor kecamatan Jabung, membuat masyatakat bertanya “padahal bangunan itu baru saja di rehab Kok bisa ambruk.” ucap warga saat berada di lokasi kejadian.

Ketua Lembaga Kajian dan Investigasi Nasional Provinsi Lampung, Lekok Abadi, turut menyayangkan kejadian tersebut bisa terjadi. Tapi, dia menyerahkan kepada pemangku kebijakan untuk menyelidiki lebih lanjut terkait kejadian ambrolnya atap aula kantor Kecamatan Jabung.

Menurutnya, masyarakat harus mengawasi setiap pembangunan infrastruktur di Lampung Timur, harus ikut serta sebagai control sosial, itu harus di fungsikan tanpa tebang pilih dalam menyuarakan kebenaran.

“Saya berharap masyarakat Jabung ikut serta mengawasi setiap ada pembangunan dari pemerintah, harus menjadi kontrol sosial, karena Pemerintah membangun untuk masyarakat, untuk Warga, di mana anggaran tersebut dari rakyat,”pungkasnya. (Abu Umar)