Lampung

Wow.. Anggaran Publikasi Media di Tanggamus Capai Rp2,345 Miliar

×

Wow.. Anggaran Publikasi Media di Tanggamus Capai Rp2,345 Miliar

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Alokasi anggaran yang digelontorkan Pemerintah Kabupaten Tanggamus untuk kerjasama terkait pemberitaan dengan media terbilang fantastis mencapai Rp2,345 miliar.

Alokasi terbesar digelontorkan untuk media harian cetak. Namun sayangnya tidak diinformasikan 40 media harian apa saja yang bekerjasama tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Begitu pun Prosedur untuk kerjasama antara Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tanggamus dengan media massa, tidak melalui proses lelang.

Hal itu sesuai dengan penyampaian secara tertulis dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus kepada Kepala Biro Koranperbatasan.com Kabupaten Tanggamus, Arzal. Selasa (21/7/20)

BACA JUGA :  Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak Dibawah Umur di Sekampung Udik Sudah Ditetapkan Tersangka

Isi penyampaian dari PPID secara tertulis tersebut di tandatangani oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus, Sabarudin menyampaikan bahwa Kerjasama antara media massa dengan Dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus berdasarkan pengajuan Proposal dari media terverivikasi, dengan mempertimbangkan, jenis media, klasifikasi media, lama waktu kerjasama dan jumlah anggaran yang tersedia.

Untuk diketahui anggaran publikasi pada Dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus selama 3 tahun terakhir yaitu, sebesar Rp 2, 345 Milyar di Tahun Anggaran 2020, Rp 2,375 Milyar di Tahun Anggaran 2019 dan Rp 1,895 Milyar di Tahun Anggaran 2018.

Sementara untuk alokasi Anggaran Publikasi Media Massa Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp1,3 Milyar untuk 40 Media cetak harian, Rp420 juta untuk 107 Media cetak mingguan, Rp 135 juta untuk 54 Media online dan Rp490 juta untuk 6 Media televisi lokal dan 2 Radio.(SMN)