Budaya

Pemprov Siap Fasilitasi Generasi Muda Dalam Ekplor Budaya Lampung

×

Pemprov Siap Fasilitasi Generasi Muda Dalam Ekplor Budaya Lampung

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Perhatian Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) siap memfasilitasi ruang khusus bagi generasi muda yang tergabung dalam berbagai komunitas dalam mengeksplorasi potensi kebudayaan setempat.

“Kita bisa membuat jaringan komunikasi antara berbagai komunitas anak muda untuk lebih mengeksplorasi budaya Lampung,” ujar Nunik saat menerima audiensi dari Putra Putri Kebudayaan Lampung dan Institut Teknologi Sumatera (Itera) di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Kamis (10/10/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan, seperti para anak-anak muda cinta kebudayaan nantinya bisa berkolaborasi dengan Komunitas Musik dan juga Komunitas Film untuk memberikan sesuatu hal demi kemajuan Lampung.

BACA JUGA :  Tokoh Lintas Agama Lampung, Berdoa Untuk Kerukunan Bangsa

“Dengan kolaborasi itu, nanti kita bisa membuat film pendek terhadap kebudayaan Lampung. Untuk konsepnya, bisa kita susun bersama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Heni Astuti mengatakan bahwa kedatangan mereka juga untuk mengundang Wagub Nunik dalam rangka menghadiri kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Kebudayaan Itera.

Kegiatan itu yakni dialog terkait dengan pelestarian budaya-budaya terutama di Pulau Sumatera yang diselenggarakan pada 12 Oktober 2019 mendatang di Itera.

“Kegiatan ini bagaimana agar kaum milenial yakni anak-anak muda ini mencintai budaya di daerahnya masing-masing dan tidak lebih mencintai budaya asing,” ujar Heni.

Heni menuturkan kegiatan itu sebagai langkah bagaimana meningkatkan kebudayaan dan bagaimana upaya melestarikannya. “Agar anak-anak muda itu lebih mencintai budaya Indonesia,” katanya. (Kandar)