yang dapat Anda lakukan adalah tetap menyusun jadwal, hanya saja lebih spesifik. Salah satunya dengan menambahkan kolom checklist saat jadwal tersebut terlaksana.
Kedua, Buat Kotak Kecil untuk Checklist Kegiatan
Kotak kecil untuk checklist kegiatan yang dilakukan. Kedengarannya hal tersebut mungkin sederhana, akan tetapi memiliki pengaruh yang cukup besar.
Saat Anda dapat mem checklist kotak kecil tersebut, akan menimbulkan rasa puas dan lega saat kegiatan yang Anda susun dapat terlaksana.
Tentunya hal tersebut akan menambah motivasi sekaligus percaya diri, bahwa Anda dapat melakukan sebagaimana yang orang lain lakukan.
Menurut Atul Gawande membuat checklist menjadi cara simpel dalam manajemen waktu. Membuat seseorang lebih fokus pada prioritas, disiplin apad tugas yang dimiliki serta menjadi pengingat tugas atau kegiatan selanjutnya.
Ketiga, Berikan Reward untuk Anda atas Agenda yang Terealisasi







