Politik

Ahok Buka Suara Pernyataan Tentang Jokowi hingga Gibran dengan Menyebut Soal Nawacita

×

Ahok Buka Suara Pernyataan Tentang Jokowi hingga Gibran dengan Menyebut Soal Nawacita

Sebarkan artikel ini
Ahok
Ahok

JAKARTA – Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama (BTP) akhirnya buka suara soal video viral tentang pernyataannya saat dialog dengan salah satu ibu-ibu yang bertanya kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Saat dikonfirmasi terkait hal itu, Ahok menyinggung soal nawacita.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Ini soal Nawacita, PDIP telah menugaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjalankan nawacita,”kata Ahok, Kamis (8/2/2024).

Hal itu pun menjadi alasannya mendukung Jokowi di Pilpres 2019 walaupun ada Ma’ruf Amin.
Menurutnya PDIP tugaskan untuk presiden kerjakan nawacita.

Ahok mengatakan nawacita dan trisakti Presiden pertama RI Sukarno yang harus diteruskan Presiden Jokowi 10 tahun adalah Ganjar Pranowo.

BACA JUGA :  Herman HN Pastikan Maju Pilgub Lampung 2024

“Kuncinya nawacita dan trisakti Bung Karno yang harus teruskan Jokowi 10 tahun adalah Ganjar,” kata Ahok.

Video viral, Ahok saat dialog dengan seorang ibu-ibu menyampaikan anggota keluarganya memilih pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

Pertanyaan itu pun di jawab Ahok dengan menjelaskan tidak ingin memilih presiden yang tidak sehat, emosional, dan tidak bisa kerja, Ahok khawatir jika tiba-tiba Gibran yang naik jabatan.

“Lagi pula kita khawatir kalau tiba-tiba Gibran yang naik,” kata Ahok di atas panggung dengan latar gambar pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Menurut ibu tersebut, justru bagus jika Gibran yang naik jabatan. Namun, Ahok mempertanyakan bukti Gibran bisa kerja sekaligus menyinggung soal Jokowi dianggap bisa kerja.

BACA JUGA :  Adu Program, Rasional Mana Hibah Rp100 Juta per RW dari Paslon Ridho vs Rp500 Juta

“Tapi presiden kalau cuma 2 tahun, karakter teruji kalau ada kekuasaan. Sekarang saya mau tanya, di mana ada bukti Gibran bisa kerja selama wali kota? Terus ibu kira Pak Jokowi juga bisa kerja?” ujar Ahok.

Ahok dalam video tersebut sesungguhnya enggan bicara hal itu dalam forum terbuka. Namun, menurutnya tak adil jika memilih presiden tak berdasarkan kemampuan kerja.

“Nah makanya kita bisa berdebat itu, saya lebih tahu, makanya saya nggak enak ngomong depan umum. Tapi kalau ibu mau pilih Pak Prabowo pun itu hak ibu. Tapi saya mau sampaikan juga, tidak fair kalau kita pilih presiden bukan berdasarkan kemampuan kerja,” ucap Ahok.***