LampungLintas Daerah

Anggaran Advedtorial di Bappelitbang Tanggamus Dipertanyakan

×

Anggaran Advedtorial di Bappelitbang Tanggamus Dipertanyakan

Sebarkan artikel ini
Wartawan bersama Pol PP sedang menyusun bukti tayang media online kegiatan Musrenbang Kabupaten Tanggamus dan Bukti Kas Pengeluaran (BKP) dan Kwitansi, Rabu (20/4/2022)- foto Sumantri

WAWAINEWS – Anggaran yang diperuntukkan bagi media dalam bentuk kerjasama Adveditori pada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Tanggamus dipertanyakan.

Pasalnya bagian sekretariat Bappelitbang, mengakui hanya menganggarkan bagi 75 media online, cetak mingguan. Sedangkan untuk media cetak harian dianggarkan sebanyak 13 media cetak harian. Untuk Media televisi masih ditutupi jumlah anggarannya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Adapun rinciannya kerjasama advedtorial penayangan pemberitaan untuk Media online dan cetak mingguan mendapat Rp1,5juta. Diketahui ada beberapa orang mengajukan kerjasama advedtorial untuk beberapa Media.

Sementara jumlah kerjasama untuk satu media cetak harian diketahui sebesar Rp3,5 juta dikalikan 13 Media cetak harian mencapai Rp45, 5 juta per advedtorial.

BACA JUGA :  Rumah Semi Permanen di Pringsewu Ludes Dilalap Si Jago Merah

Ketidakjelasan sistem kerjasama diketahui hingga ada satu orang membawa beberapa media membuat kecewa pihak lainnya yang benar-benar bekerja di Media yang memiliki legalitas lengkap. Tapi tidak mendapatkan kerjasama akibat batas kouta yang tersedia.

“Pengajuan pemuatan Advertorial kegiatan musrenbang kemarin melebihi kuota yang kami anggarkan, hanya menganggarkan 75 media online dan cetak mingguan namun yang telah memuat kegiatan itu ratusan media online” kata Riza pegawai Bappelitbang Tanggamus saat ditemui di ruangannya, Rabu (20/4/22).

Dijelaskannya bahwa anggaran per media online sebesar Rp1,5 juta, sementara untuk media cetak harian per Advertorialnya sebesar Rp3,5 juta, sedangkan untuk media televisi Riza enggan menyampaikan.

“Kami hanya menyiapkan kuota media online dan cetak mingguan cuma 75 media sedangkan untuk media cetak hariannya dikit, cuma 13 media, untuk anggaran per media online dan cetak mingguan sama, sebesar Rp1,5 juta sedangkan untuk media cetak harian Rp3,5 juta” jelasnya.