Lampung

Buruh Bongkar Muat Tanggamus Geruduk PT Tirta Investama di Pekon Teba

×

Buruh Bongkar Muat Tanggamus Geruduk PT Tirta Investama di Pekon Teba

Sebarkan artikel ini
Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) gelar aksi di depan PT Aqua Pekon Teba, menolak campur tangan BUMP terkait upah buruh, Kamis 23 November 2023- foto sumantri
Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) gelar aksi di depan PT Aqua Pekon Teba, menolak campur tangan BUMP terkait upah buruh, Kamis 23 November 2023- foto sumantri

WAWAINEWS.ID – Puluhan buruh yang tergabung dalam Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Tanggamus bersama ormas dan LSM menggelar aksi di depan PT. Tirta Investama yang memproduksi AQUA di Pekon Teba, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung, pada 23 November 2023.

Puluhan buruh bersama ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Tanggamus menolak gaji para buruh bongkar muat dikelola oleh Badan Usaha Milik Pekon (BUMP) Pekon Teba, Kota Agung Timur.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

TKBM menilai BUMP Pekon Teba Kota Agung ingin mengambil alih pengaturan tenaga bongkar muat yang ada di lingkungan PT. Tirta Investama Tbk yang bergerak di bidang produksi air mineral merek AQUA.

BACA JUGA :  Dua Pelaku Jambret Warga Pekon Teba, Ditangkap Tekab 308

“Itu jelas menciderai kontrak kerja yang telah terjalin selama ini. Hal itu berdasarkan hasil hearing bersama DPRD Kabupaten Tanggamus,”tegas Zulyadi Ketua TKBM dalam aksi tersebut.

Dalam aksi tersebut, TKBM didampingi Ormas dan LSM GMBI menyampaikan tuntutan sebagai berikut;

  1.  Meminta PT Tirta Investama Tbk, pabrik pekon Teba untuk mendorong distributor PT Winex, PT Semangat Gembira Bersama dan PT Bintang Suyasindo memperpanjang kontrak kerja dengan TKBM sesuai kesepakatan yang ada dan sesuai hasil audiensi dengan DPRD Tanggamus pada September 2023.
  2.  Meminta PT Tirta Investama Pabrik Pekon Teba dan Distributor PT Winex, PT Semangat Gembira Bersama dan PT Bintang Suryasindo untuk menolak campur tangan BUMDes/BUMP Pekon Teba dalam urusan tenaga kerja bongkar muat yang ada ada dan
  3.  Para Pihak sesuai hasil audiensi dengan DPRD Tanggamus pada September 2023 lalu harus dilaksanakan tanpa terkecuali.
BACA JUGA :  Kurnain: Saya Tidak Setuju Rencana Pengalihan Masjid Jadi Mal Pelayanan

Demikian agitasi atau tuntutan para peserta aksi tersebut di depan PT. Tirta Investama atau lebih dikenal oleh warga setempat sebagai PT AQUA Pekon Teba, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus. Hingga berita ini ditayangkan aski masih berlangsung.