Kabar Desa

Desa Gunung Raya Laksanakan Disinfektan

×

Desa Gunung Raya Laksanakan Disinfektan

Sebarkan artikel ini

LAMTIM – Dinas Kesehatan Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur bersama unsur TNI-Polri di wilayah setempat melakukan penyemprotan Disinfektan di Desa Gunung Raya sebagai bentuk tanggap terhadap ada nya wabah virus corona atau Covid-19, Jumat (27/03/20).

Penyemprotan disinfektan dibantu  seluruh perangkat desa gunung raya, dengan melakukan penyemprotan di beberapa titik meliputi Balaidesa, Puskesdes, Polsek dan lingkungan rumah warga dalam melawan wabah virus Corona .

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kepala Desa Gunung Raya, Saleh Effendi, menghimbau warganya untuk mematuhi edaran dan maklumat polri terkait menghindari kumpul massa.

“Saya sudah tegaskan kepada seluruh perangkat untuk menginformasikan menunda semua acara seperti resepsi pernikahan dan lainnya yang berpotensi mengumpulkan banyak orang,”tegasnya.

BACA JUGA :  Nenek Sebatang Kara di Jabung, Luput Dari Perhatian Pemerintah

Begitupun juga jika ada yang telah mengagendakan kegiatan agar bisa ditunda hingga batas waktu dinyatakan aman. Begitupun jika ada warga baik dari Jakarta yang pulang ke kampung agar segera melapor dan mengisi formulir khusus untuk diperiksa.

“Ini bentuk antisipasi meredam wabah virus Corona di Desa Gunung Raya. Jika semua upaya sudah dilakukan tetapi tetap ada warga terdampak Covid-19 maka itu benar benar sudah takdir,”paparnya. (Kandar)