MegapolitanPolitikZona Bekasi

DPP Gibran Fans Isyaratkan Parpol KIM Solid di Pilkada Kota Bekasi

×

DPP Gibran Fans Isyaratkan Parpol KIM Solid di Pilkada Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Waketum DPP Gibran Fans Garuda Indonesia Ali Maksum (1)
Waketum DPP Gibran Fans Garuda Indonesia Ali Maksum

BEKASI – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gibran Fans Garuda Indonesia, Ali Maksum mensinyalir potensi partai politik yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM bakal memberi kejutan dalam Pilkada Kota Bekasi Tahun 2024.

Menurut Ali Maksum, elit politik parpol KIM mengharapkan koalisi pasca pilpres berlanjut hingga Pilkada 2024. Diantara wilayah yang diprioritaskan adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Indikasinya sangat jelas bahwa KIM solid dan meneruskan koalisi hingga Pilkada. Pulau Jawa dan Sumatera menjadi wilayah yang difokuskan. Apalagi beberapa parpol di luar sudah mengindikasikan ikut bergabung. Jadi lah KIM plus,” ujar Ali Maksum kepada wartawan, Selasa (13/8/2024) di Kantor DPP Gibran Fans Garuda Indonesia, di Jalan Mampang Raya Jakarta Selatan.

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Sebut Pemutusan PKS dengan Pasar Swasta Nusantara Karena Alasan Hukum

Untuk daerah tingkat dua, Ali Maksum meyakini wacana KIM plus potensi berlanjut. Salah satunya dalam Pilkada Kota Bekasi.

“Untuk Kota Bekasi indikasinya sangat kuat bahwa KIM solid. Bahkan PKB juga berpotensi ikut bergabung. Sehingga bisa dikatakan pertarungan Pilkada head to head antara KIM plus berhadapan dengan koalisi PKS dan PPP yang sudah mendeklarasikan pasangan calonnya terlebih dahulu,” urai Ali Maksum.

Kendati begitu, Ali Maksum mengembalikan keputusan koalisi kepada masing-masing pimpinan parpol untuk menentukan apakah Pilkada Kota Bekasi bagian dari wilayah yang ditargetkan atau tidak.

“Untuk keputusan adalah wewenang pimpinan parpol di pusat. Kalau relawan Gibran Fans akan siap mendukung dan mensukseskan Pilkada di semua wilayah agar berjalan kondusif,” tandasnya. (*)