Hukum & KriminalKilas

Dua Ekor Sapi Warga Palas Ditemukan di Wilayah Jabung

×

Dua Ekor Sapi Warga Palas Ditemukan di Wilayah Jabung

Sebarkan artikel ini
Sempat hilang dua ekor sapi milik warga Bumi Restu, Palas Lampung Selatan berhasil ditemukan di perkebunan sawit Desa Mekarjaya, Kabupaten Lampung Timur, pada Kamis 7 Apeil 2022- foto ist

WAWAINEWS – Dua ekor sapi dengan jenis kelamin betina dan jantan milik warga Way Buha, Desa Bumi Restu, Palas Lampung Selatan ditemukan dalam kondisi hidup di Desa Mekarjaya, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, pada Kamis 7 April 2022.

Sebelumnya diketahui bahwa dua sapi betina milik Sutrimo Mukhti, Warga Desa Bumi Restu hilang dari kandangnya. Namun nasib baik masih berpihak, sapi ditemukan dalam kondisi hidup di daerah perkebunan sawit Desa Mekarjaya, Jabung Lampung Timur.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Pemilik sadar bahwa dua ekor sapi betina miliknya hilang saat sahur pada kamis sekira pukul 04.00 WIB dinihari. Pemiliknya mengaku terakhir memberi makan hewan ternaknya di kandang  pada pukul 23.00 WIB,”papar Sukiman, Kepala Desa Bumi Restu, Jumat 8 April 2022.

BACA JUGA :  Ombudsman Perwakilan Lampung, Evaluasi Pelayanan Publik di Lamsel

Menurut Kades Bumi Restu, di kandang warganya tersebut ada tiga ekor hewan ternak jenis sapi yakni satu pejantan, betina dan anaknya. Sementara yang sempat hilang dua ekor yakni jantan dan betina tersisa anaknya.

“Hanya ada anaknya saja yang terisasa di dalam kandang,” ucap Kades Bumi Restu.

Dikatakan bahwa Sutrimo warganya yang mengetahui hewan ternak miliknya lesap dari kandang langsung laporan ke Pemerintah Desa Bumirestu. Kemudian pihak desa bersama tim polisi dari Mapolsek Palas langsung melakukan penelusuran jejak kedua sapi itu.

“Alhamdulillah sekitar pukul 08.00 Wib kedua sapi ditemukan di areal perkebunan sawit di Desa Mekarjaya Kecamatan Jabung Lampung Timur”.jelasnya.***