Infrastruktur

Gunung Sugih Besar, Bangun Jamban dengan Dana Desa

×

Gunung Sugih Besar, Bangun Jamban dengan Dana Desa

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Pemerintah Desa Gunung Sugih Besar, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur membuat jambanisasi bagi warga yang belum memiliki jamban sehat dengan memanfaatkan dana desa tahun 2019.

“Ada sekira 30 titik jambanisasi dibangun di Desa Gunung Sugih Besar dengan menggunakan dana desa (DD) tahun 2019. Alokasi DD untuk jambanisasi mencapai Rp.87.310.000,”ungkap Hasan Saleh, Kepala Desa Gunung Sugih Besar, Kamis (22/8/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA
Hasan Saleh, Kades Gunung Sugih Besar

Dikatakan jambanisasi merupakan kebutuhan bagi warga desanya, yang masih banyak belum memiliki jamban sehat. Diharapkan pembangunan jamban bisa memberi dampak positif kepada masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban sehat.

BACA JUGA :  7 Proyek Peningkatan Kualitas Ruas Jalan di Tulang Bawang Barat Jadi Temuan, Ini Intruksi BPK

Diketahui jambanisasi di dibangun di beberapa dusun seperti dusun satu dibangun lima titik jamban, dusun dua,5 titik, dusun 3, enam titik, dusun empat ada tiga titik lokasi, dusun 5, enam titik, dan dusun 6, dibangun lima titik jamban.

“Saat ini masih dalam pengerjaan 80 peresen. Diperkira akhir September sudah terealisasi dan digunakan bagi warga,”tandasnya seraya mengatakan pembangunan jamban salah satu bentuk perhatian desa kepada lingkungan dan warganya.

Dia mengaku turun langsung untuk memantau proses pengerjaan di lapangan. Hal tersebut untuk menghindari hal yang tak diinginkan seperti penyimpangan, tidak sesuai dengan harapan dan lainya.

“Saya sengaja kontrol langsung proses di lapangan. Untuk meningkatkan kepercayaan pemkab Lampung Timur, atas DD yang dikucurkan melalui telah di ajukan yang selalu ada laporan dan dikontrol langsung oleh dinas bersangkutan,”tukasnya. (Abu Umar)