Scroll untuk baca artikel
Sosial

Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal di Islamic Centre

×

Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal di Islamic Centre

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Bekasi – Puluhan anak di Kota Bekasi, Jawa Barat mengikuti sunatan massal dalam rangka Milad ke-26 Islamic Center. Terlihat beragam ekspresi anak ketika akan dilakukan prosesi sunat oleh dokter dari Rumah Sakit Ananda.

“Sunatan ini dalam rangka memperingati HUT ke 26 Islamic Center. Giat ini juga berbarengan dengan giat bakti sosial (Baksos) selama tiga hari. Kegiatan diadakan di Aula Islamic Center sejak tiga hari lalu,”ujar Hans Munthahar, Ketua Panitia, pelaksana, Kamis (22/8/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan peringatan 26 tahun Islamic Center Kota Bekasi, giat bakti sosial dengan menggandeng Baznas dan RS Ananda Kota Bekasi dalam melaksanakan sunatan massal bertujuan membantu keluarga kurang mampu.

Jumlah peserta anak yang di khitan tahun ini hanya 50 anak dari beragam keluarga yang tidak mampu. Setelah di sunat anak yang menjadi peserta diberikan bingkisan khusus seperti kopyah, baju koko, kain sarung dan uang saku.

Pendaftaran sebelumnya dibuka melalui online. Tapi ada juga yang datang langsung untuk mendaftar, dia menambahkan panitia mengkhususkan peserta sunatan massal dari warga yang memikiki administrasi kependudukan di Kota Bekasi.

“Kali ini baru 50 anak, mudah-mudah berikutnya bisa lebih banyak lagi,”ujarnya.

Ketua Baznas Kota Bekasi, Paray Said Bajri dalam rangka HUT ke 26 Islamic Center banyak kegiatan lainnya seperti donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Giat donor darah dan cek kesehatan, semua ditangani langsung oleh Kalbe Farma dan RS Ananda. Disamping itu giat Jumat berkah, dengan memberi makanan kepada jamaah masjid sebagai agenda rutin Baznas Kota Bekasi.

“Kegiatan ini khusus untuk warga dan anak Kota Bekasi, karena memang pengeluaran anggaran Baznas hanya untuk warga kota bekasi,”tukasnya.

Sementara, Direktur RS Ananda, Dr. dr. Titi Masrifahati menuturkan, dalam kegiatan kali ini RS Ananda menyiapkan lima dokter umum, yang melayani khitan 50 anak bekasi.

Diketahui, RS. Ananda sudah bekerjasama dengan Baznas Kota Bekasi sejak tahun 2015 dibidang kesehatan.

Rumah sakit Ananda mempunyai komitmen untuk mendukung kegiatan Baznas dan islamic centre dalam bidang kesehatan. Sebagai persiapan membuka cabang kedua di Babelan, Kabupaten Bekasi pada tanggal 24 Agustus 2019 nanti.(Nugie)