Uncategorized

Imbas Kenaikan BBM, Angkot di Tanggamus Mogok Tuntut Ongkos Naik Rp5000

×

Imbas Kenaikan BBM, Angkot di Tanggamus Mogok Tuntut Ongkos Naik Rp5000

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Imbas Kenaikan BBM, puluhan unit angkot melakukam aksi mogok di pinggir jalan raya wilayah Pekon Talagening, Kecamatan Kotaagung Barat, Tanggamus, Lampung, Senin (5/9/2022).

Puluhan unit angkot tersebut berkumpul berharap mendapat perhatian dari Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus dalam kenaikan tarif ongkos penumpang sesuai kenaikan BBM.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Kenaikan Harga BBM Membakar Rakyat

Sebanyak 80 unit angkot yang tergabung di Persatuan Angkot Kotaagung Wonosobo (Pakowo) berkumpul di pinggir jalan di wilayah Pekon Talagening tepat di depan Rumah Makan Latanza dekat SPBU Talagening.

Ketua Pakowo, Ridwan mengungkapkan para supir angkot merasa resah dan dirugikan apabila tarif ongkos penumpang tidak dinaikkan sesuai dengan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

BACA JUGA :  Imbas Polemik Jersey 02, Forkim Ingatkan Penyelenggara Pemilu Tak Melacurkan Diri

“Itu saja tujuan kami orang ini, makanya kami orang ini untuk sementara sebelum ada keputusan dari pihak perhubungan, melakukan aksi mogok” ungkapnya.

BACA JUGA: Aipda RS Sempat Menghubungi Provost Polres Lampung Tengah Usai Tembak Aipda Karnaen

Ridwan mengatakan, lebih kurang 80 angkot yang sudah bergabung meminta dan berharap agar Dinas Perhubungan setempat menaikkan tarif ongkos anak sekolah dan masyarakkat umum.

“Jadi harapannya untuk anak sekolah dari 4 ribu naik menjadi 5 ribu yang jarak jauh, itu juga gak seluruh, itu bervariasi” katanya.