Uncategorized

Ini, Versi Hitungan Cepat Lima Kepala Daerah Baru di Lampung

×

Ini, Versi Hitungan Cepat Lima Kepala Daerah Baru di Lampung

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Hasil quick count atau hitung cepat Pilkada 2020 dilakukan oleh Rakata Institute di empat daerah wilayah Provinsi Lampung pada empat wilayah Kabupaten/kota.

Empat kepala daerah baru versi hitungan cepat Rakata Institue, meliputi wilayah Kabupaten Lampung Timur, Bandar Lampung, Pesawaran dan Way Kanan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Berdasarkan hasil hitungan cepat versi Rakata untuk Pilkada Wali Kota Bandar Lampung, dengan data masuk 100 persen, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung nomor urut 3 Eva Dwiana-Deddy Amarullah unggul dengan perolehan suara 58,96 persen.

Disusul M. Yusuf Kohar-Tulus Purnomo dengan perolehan suara 21,36 persen. Sementaea, pasangan calon nomor urut 1 Rycko Menoza-Johan Sulaiman 19,68 persen.

BACA JUGA :  Melampaui Imajinasi: Bangunan Terkenal Dubai Membanggakan Inovasi Tingkat Lanjut

Kabupaten Lampung Timur menghasilkan pemenang versi Rakata Institute adalah pasangan Dawam Rahardjo dan Azwar Hadi yang berhasil menang dengan total perolehan suara sebanyak 40,75 persen. Sementara itu, pasangan Zaiful Bokhari dan Sudibyo menyusul di posisi kedua dengan perolehan suara 35,64 persen.

Pasangan nomor urut 1 yakni Yusran Amirullah dan Benny Kisworo berada di posisi ketiga. Mereka memeroleh suara sebanyak 23,61 persen.

Untuk Pilkada kabupaten Pesawaran memiliki dua calon bupati/wakil bupati. Pasangan nomor urut 2 yakni Dendi Ramadhona dan Marzuki menjadi pemenang Pilkada kabupaten Pesawaran versi Rakata Institute.

Mereka memeroleh total suara sebanyak 55,60 persen. Sementara lawannya, M Nasir dan Naldi Rinara memeroleh suara sebanyak 44,40 persen.

BACA JUGA :  PJT II Digugat Terkait Penerbitan SPPL-NP Ganda di Desa Sukamulya

4. Terkahir, Rakata Institute juga merilis hasil hitung cepat kabupaten Way Kanan. Hasilnya, pasangan Raden Adipati dan Ali Rahman unggul menjadi pemenang dengan perolehan suara sebanyak 75,28 persen.

Berikutnya, untuk paslon Juprius dan Rina Marlina memeroleh total suara sebanyak 24,72 persen. Kedua paslon yang berpartisipasi dalam Pilkada Way Kanan ini memiliki selisih suara sebanyak 50,56 persen versi Rakata Institute.

Sementara untuk Wilayah Kabupaten Lampung Selatan sesuai versi Kesbangpol hingga pukul 17.00 WIB, menempatkan pasangan Nanang-Pandu calon petahana sebagai pemenang.

Pasangan Nanang-Pandu memperoleh 36,13 persen suara, urutan kedua ditempat pasangan TEC-Antoni dengan 33 persen perolehan suara, urutan terakhir pasangan Hipni dengan 30,79 persen suara.

BACA JUGA :  Diduga Terjadi Penggelembungan Suara, Perhitungan PPK Bekasi Selatan Tuai Protes

Direktur Manager riset Rakata Yuli Harmoko mengatakan, bahwa hasil hitunagn cepat yang dilakukan di empat Kabupaten Kota tersebut diperoleh dari 323 dari 5731 TPS.

Terbagi atas Bandar Lampung 94 dari 1300 TPS, yang diambil sampling, di Kabupaten Pesawaran 69 dari 1.021 TPS, Kabupaten Way Kanan 72 dari jumlah total 991 TPS dan 88 dari 2020 di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

“Jadi totalnya 323 TPS dari total 5.731 TPS yang ada di empat Kabupaten/kota. Kami tegaskan ini bukan hasil resmi, ini hanya sebagai rujukan dalam mendeteksi partisipasi.(Red)