Lampung

IWO-I Pringsewu Jalin Kerja Sama dengan Seluruh OPD

×

IWO-I Pringsewu Jalin Kerja Sama dengan Seluruh OPD

Sebarkan artikel ini

PRINGSEWU – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWO-I) Kabupaten Pringsewu, Lampung, jalin kerja sama ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat.

Kerja sama dengan seluruh OPD tersebut merupakan bentuk kemitraan dalam mewujudkan komitmen anggota dan pengurus IWO-I Kabupaten Pringsewu dalam mendukung pembangunan berbagai lini di Bumi Jejama Secancanan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Salah satu program yang dilaksanakan oleh IWO-I Kabupaten Pringsewu yakni menyebarluaskan informasi melalui publikasi seluruh kegiatan dan pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu ke seluruh lapisan masyarakat.

“Program kami sudah mulai berjalan, dan kami mulai menyerahkan surat kerjasama ke seluruh OPD meski belum selesai semua” kata Hanafi salah satu wartawan yang tergabung di IWO-I Kabupaten Pringsewu kepada Wawai News, Kamis 11 Januari 2024.

BACA JUGA :  Jumat Berkah, IWO-I Pringsewu Berbagi Makanan di Masjid Roudlotul Jannah Pekon Tambahrejo

Terpisah, Ketua IWO-I Kabupaten Pringsewu, Sirli Patih Jaya Kekhama mengungkapkan, dalam mengimplementasikan Undang- Undang (UU) Keterbukaan Informasi Publik (KIP), bagian humas di setiap OPD sejatinya bisa menyajikan informasi kepada publik secara transparan dan mudah diakses.

Kemudian, lanjut dia, pihak terkait bisa menggunakan media informasi yang cepat, tepat, murah dan sederhana dalam penyebaran informasi, misalnya  salah satunya dengan kerjasama publikasi.

“Idealnya, sebuah lembaga profesi  wartawan merupakan gabungan Jurnalis yang memiliki media, baik online, cetak maupun tv streaming sebagai sarana wartawan untuk menyampaikan informasi yang jadi rujukan bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi,” ungkap Patih. ***