PDAM Tirta Bhagasasi berharap, dengan adanya penyesuaian tarif dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan sekaligus memenuhi pelayanan penyediaan air bersih bagi masyarakat Bekasi. Dalam hal ini, PDAM dapat memberikan pelayanan yang maksimal dari aspek Kuantitas, Kualitas, Kontinuitas (K-3).
Dijelaskan bahwa dalam menjalankan perusahaan, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi mempunyai perencanaan bisnis (business plan). Saat ini, sedang disusun perencanaan bisnis tahun 2023- 2027, setelah perencanaan bisnis 2018-2023 akan berakhir tahun depan.
BACA JUGA : SK Dirut PDAM Oleh Bupati Bekasi, Disoal
Untuk menjalankan dan target business plan, ada sembilan komitmen yang akan dilaksanakan, yakni:
- Meningkatkan cakupan pelayanan
- Mengoptimalkan kapasitas produksi eksisting
- Menambah Jaringan Distribusi Utama (JDU) dan Jaringan Distribuis Bagi (JDB) (jaringan transmisi dan retikulasi)
- Meningkatkan pemakaian air rata-rata
- Meningkatkan pelayanan khususnya hubungan pelanggan
- Meningkatkan kualitras sumber daya manusia (SDM)
- Menurunkan angka kehilangan air
- Meningkatkan penjualan melalui psikologi marketing/pemasaran
- Membangun citra, meningkatkan performance, dan branding
Pada tahun 2022 ini, ada berbagai target yang akan dicapai diantaranya:
- Penambahan jumlah pelanggan baru 50.000 SL;
- Penambahan pelanggan difokuskan di wilayah Kabupaten Bekasi dengan penambahan jaringan perpipaan;
- Serta penambahan Instalasi Pengolahan Air (IPA) atau Water Tretament Plan (WTP) dengan membangun kemitraan kerjasama badan usaha swasta sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
Bekasi, 31 Agustus 2022
Humas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi












