Hukum & KriminalLampung

Komplotan Spesialis Pencuri Alat Excavator Asal Terusan Nunyai Dilumpuhkan

×

Komplotan Spesialis Pencuri Alat Excavator Asal Terusan Nunyai Dilumpuhkan

Sebarkan artikel ini
Polsek terusan Nunyai
Komplotan spesialis pencuri alat excavator berhasil diberkuk oleh Polisi dari Polsek terusan Nunyai, Polres Lampung Tengah, Kamis (10/6/2021) - foto ist

LAMTENG – Komplotan spesialis pencuri alat excavator berhasil diumpuhkan oleh polisi dari Polsek Terusan Nunyai, Lampung Tengah. Saat ini tiga pelaku telah ditahan di Polsek setempat, Kamis (10/6/2021).

Penangkapan dua pelaku lainnya merupakan hasil dari pengembangan pelaku MSN Als Mur (37), yang telah lebih dulu ditangkap di rumahnya Dusun II Kampung Gunung Batin Baru, Terusan Nunyai.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dari keterangan Mur, personil Polsek Terusan Nunyai bergerak cepat melakukan pengembangan di lapangan hingga berhasil meringkus dua pelaku pencuri alat excavator lainnya.

Dalam pengembangan itu dipimpin langsung Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso, Kanit Reskrim dan Anggota Polsek Terusan Nunyai. Mereka langsung melakukan Penangkapan di rumah kedua lainnya yakni MSR Als Mansur (34) dan SKM Als Sakim (37).

BACA JUGA :  Pupuk Bersubsidi di Sekampung Udik Dijual Diatas HET

Ketiganya masih satu Kampung di Gunung Batin Baru Kecamatan Terusan Nunyai Lampung Tengah. Dua pelaku lainnya diringkus pada Kamis (10/06/2021), sekira jam 05.00 WIB.

Bahkan satu dari pelaku Mrs als Mansyur harus diberi tindakan tegas terukur karena saat dilakukan penagkapan berusaha melawan. Dari dua pelaku polisi juga menyita 1 unit Sepeda motor Honda Supra fit, satu bilah pisau serta satu buah obeng yang digunakan ke tiga Pelaku

“Dalam Pemeriksaan Tiga Pelaku telah melakukan Pencurian Alat Exsavator sebanyak 5 Kali di berbagai tempat yaitu di Wilayah Agro PT GGF sebanyak 3 kali, di Wilayah PT BW Way Abung sebanyak 1 kali serta di Wilayah PT Sinar laut 1 kali” Ungkap Iptu Santoso, Kapolsek Terusan Nunyai melalui keterangan resminya.

BACA JUGA :  Takut Ditembak, Pelaku Curat di Terusan Nunyai Menyerahkan Diri

Menurut Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, Korban Dwi R (mewakili PT GGF), melaporkan bahwa Excavator berupa Controler/ ECU merk Hitachi model Zakis 5G yang diparkir di Pos 2 satpam GGF Hilang (raib ) Senin, (17/05/2021) sekira jam 08.30 WIB.

Setelah Menerima Laporan dengan Korban Dwi R dengan nomor laporan : LP / 152 -B / V / 2021 / Spk,Unit Reskrim / Res Lamteng / Polda Lpg,tanggal 17 Mei 2021.

“Berbekal laporan Polisi dan keterangan Saksi – saksi kanit Reskrim bersama Anggota Polsek Terusan Nunyai melakukan penyelidikan dan melakukan Pengrebekan di rumah Pelaku berinisial MSN Als Mur, MSR Als Mansur, dan SKM Als Sakim Kesemuanya beralamat di Kampung Gunung Batin Baru Kec.Terusan Nunyai Lampung Tengah,”tegasnya.

BACA JUGA :  Terbentur Ekonomi, Jadi Alasan Kebo Nekat Ngejambret

Selanjutnya Ketiga Pelaku MSN Als Mur, MSR Als Mansur, dan SKM Als Sakim berikut barang buktinya yaitu Sepeda motor Honda Supra fit, 1 (satu) bilah pisau serta 1 ( satu) buah obeng, kami Bawa Ke Polsek Terusan Nunyai, guna penyidikan lebih lanjut, Ketiga Pelaku Kami jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancam hukuman kurungan 7 tahun Penjara “Tegasnya. (SWP)