Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

LPG PLANT Pondok Tengah Kebakaran

×

LPG PLANT Pondok Tengah Kebakaran

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Bekas – Area LPG PLANT, Pondok Tengah, Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi milik PT. Pertamina Gas, kebakaran. Diduga akibat terjadi kebocoran pipa gas.

Pabrik Liquefied Petroleum Gas (LPG) diketahui dikelola PT. Yudistira Energi sebagai rekanan PT. Pertamina Gas terbakar, Jumat (24/5/2019), sekita Pukul 18.30 WIB.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca Juga: Toko Buku Intermedia Bekasi, Ludes Dilalap si Jago Merah

Kepala Desa Hurip Jaya, Yakup, di lokasi kejadian, mengaku mendapat informasi dari para pekerja, mereka mengadukan kebakaran terjadi karena kebocoran pipa.

Yakup menduga kebocoran pipa terjadi karena kelalaian kerja. Dengan adanya insiden ini Ia juga mengaku sangat takut karena menurutnya gas bisa sangat membahayakan warganya.

“Begitu tahu ada kebakaran di PT. Yudistira sekitar Pukul 16.30 saya langsung datang untuk mengetahui secara langsung. Hal ini agar memastikan bisa berdampak ke permukiman warga atau tidak,” ungkapnya.

Ia juga menyayangkan PT. Yudistira tidak memiliki armada pemadam kebakaran. Seharusnya lanjut Kades, saat terjadi insiden seperti ini bisa melakukan langkah awal pemadaman sebelum bantuan datang.

“Sekitar 5 armada pemadam kebakaran berhasil memadamkan api. Meski api sudah padam, air terus disemprotkan ke pipa gas,” pungkasnya.

Masih di tempat yang sama, tampak juga aparat kepolisian dari Sektor Babelan.

“Begitu mendapat laporan adanya kebakaran, kami langsung mendatangi tempat kejadian sejak Pukul 16.30, dan tidak ada korban dalam insiden ini,” terang Kepala Polisi Sektor Babelan, Kompol Tata Irawan. (Fery)