LampungLingkungan Hidup

Membahayakan, Pohon di Batu Kramat Tanggamus Ditebang

×

Membahayakan, Pohon di Batu Kramat Tanggamus Ditebang

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – BadanPenanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanggamus, Lampung, mulai memetakan berbagai potensi bencana salah satunya dengan melakukan penebangan pohon yang dinilai mengkhawatirkan pengguna jalan.

Wilayah yang dinilai membahaya seperti di jalan lintas barat (Jalinbar), Pekon Batu Kramat, Kota Agung Timur, dengan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, masyarakat dan Shabara dan Satlantas Polres Tanggamus, dan TNI AD dari Kodim 0424 Tanggamus, Jumat (24/1/2020).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam pengamanan penebangan pohon tersebut, diberlakukan arus lalu lintas buka tutup dari Bandar Lampung maupun sebaliknya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, penebangan pohon-pohon itu berakhirnya pukul 11.00 Wib dan situasi arus lalu lintas kembali lancar.

BACA JUGA :  Air Terjun Way Lalaan, Tetap Primadona Tujuan Wisata di Tanggamus

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Yuniarta, mengungkapkan pihaknya melaksanakan pengamanan penebangan pohon yang berada di seputaran daerah rawan longsor itu sebanyak 7 pohon kemiri.

“Pengaturan bersama Sabhara dan TNI, guna mengantisipasi kemacetan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan,” kata AKP Yuniarta.

Menurutnya, pengamananan dilaksanakan sekitar 2 jam mulai dari pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.00 Wib tanpa insiden apapun, sebab pengerjaan penebangan pohon dilakukan oleh para profesional.

“Hingga berakhirnya kegiatan berlangsung aman dan lancar,” pungkasnya. (SMN)