Scroll untuk baca artikel
Kabar DesaLampung

Pilkakon Umbulbuah Memanas, Dugaan Korupsi Calon Petahana Mencuat

×

Pilkakon Umbulbuah Memanas, Dugaan Korupsi Calon Petahana Mencuat

Sebarkan artikel ini
Pilkakon Umbulbuah diikuti dua pasangan calon . Zudarwansyah (petahana) bersaing dengan Rusli sosok pemuda tempatan, kekinian suhu Pilkakon di Umbulbuah mulai memanas menjelang pelaksanaa pencoblosan Juli 2022 mendatang-Foto Arzal

WAWAINEWS – Kontelasi politik mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) di Umbulbuah, Kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tangggamus kian memanas.

Proses demokrasi di tingkat paling bawah yakni Pilkakok (pemilihan kepala desa-ed) di Umbulbuah diketahui hanya diikuti dua calon. Kekinian kabar tak mengenakkan datang dari calon petahana Zudarwansyah.

Scroll untuk baca artikel

Kabar tak sedap itu disampaikan Lembaga Jaringan Rakya (JARAK) yang mengaku menerima pengaduan masyarakat tentang dugaan korupsi dana desa oleh kepala Pekon Umbulbuah periode 2016-2022 yang kembali maju sebagai kandidat calon dalam Pilkakon 2022, di Tanggamus.

Calon Kepala Pekon (CaKkakon) petahana Zudarwansyah diketahui merupakan orang tua dari oknum MN Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Tanggamus.

Zudarwansyah sebagai calon petahana akan bersaing melawan sosok Rusli yang disebut tokoh pemuda setempat di Pilkakon 2022.

Hipzoni selaku Ketua Lembaga Jaringan Rakyat mengatakan bahwa Lembaga yang dipimpinnya telah menerima laporan dan pengaduan masyarakat Pekon Umbulbuah terkait adanya dugaan tindakan pidana korupsi oleh kepala Pekon periode 2016-2022.

“Ada pengaduan masyarakat bahwa terjadi pengajuan pengadaan barang dan jasa yang diduga fiktif,” ungkap Hipzoni melalui rilis resmi yang diterima Wawai News, Selasa (28/6/2022).

Berbekal laporan dugaan terkait dugaan korupsi dalam penggunaan dana desa selama kepemimpinan calon Incumbent pada periode sebelumnya tersebut, Lembaga Jarak telah melakukan investigasi.