Kilas

Peduli Covid-19, GMBI Bersama Aparatur Desa Bakauheni Bagikan Masker

×

Peduli Covid-19, GMBI Bersama Aparatur Desa Bakauheni Bagikan Masker

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – LSM GMBI Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Bersama aparatur desa Bakauheni, membagikan ratusan masker untuk para pengguna jalan yang melintas di Pasar Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (05/05/2020).

Pembagian masker yang dilakukan secara masif oleh Ketua LSM GMBI Beserta Kepala Desa dan perangkatnya Desa Bakauheni untuk mencegah penyebaran virus corona.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam pembagian maker tersebut, anggota Lsm Gmbi menyasar pengguna jalan dan tukang ojeg, termasuk para penumpang angkot.

Menurut Ketua LSM GMBI Bakauheni, masih banyak warga  belum mengenakan masker. Selain membagikan masker, GMBI menyampaikan imbauan pentingnya upaya pencegahan dalam melawan Covid-19.

BACA JUGA :  Tarif Tol Trans Sumatera Mulai Diberlakukan, Begini Tarifnya

“Kegiatan ini, kami laksanakan untuk membantu pemerintah desa Bakauheni, memutus mata rantai Covid-19, yang bersama untuk di bagikan kepada masyarakat,” ungkap Andi Seto, Ketua LSM GMBI Bakauheni.

Andi, menambahkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan Ketua GMBI kecamatan Penengahan Khoirizal Hasan, dalam membagikan masker kepada masyarakat di Pasar Bakauheni.

Menurutnya, sasaran utama kami adalah pengemudi ojek, masyarakat, penumpang angkot dan para pedagang di Pasar Kadu Gedong dan  Pasar Cikeupeur.

Adapun wilayah dan sasaran pembagian masker tersebut meliputi perempatan pasar Bakauheni, warga masyarakat, penumpang angkot, tukang ojeg, dan masker tersebut selanjutnya akan di Distribusikan kepada pengurus Karang Taruna yang berada di Desa-Desa.

“Untuk wilayah atau lokasi utamanya kita di perapatan pasar Bakauheni, dilanjutkan ke Jalan Perepatan Desa kenyayan. Setelah itu kita Distribusikan ke teman-teman atau karang Taruna yang berada di Desa-Desa untuk diteruskan kepada warga sekitarnya,” tuturnya.

BACA JUGA :  Baca! Ini Harga Minyak Goreng di Indomaret dan Alfamart

Sementara itu, salah seorang profesi ojek yang mendapatkan masker, Musa mengatakan, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada GMBI, Kecamatan Bakauheni beserta yang sudah mengadakan Bakti Sosial dengan membagikan masker.

“Saya sebagai tukang ojeg sangat bersyukur dan berterimakasih, karena ada pembagian masker dan saya merasa senang, dari pada saya usaha ngojeg tidak menggunakan masker. Kan ada himbauan dari Pemerintah untuk memakai masker kalau lagi di luar rumah, makanya saya merasa sangat senang adanya pambagian masker oleh GMBI Kecamatan Bakauheni ini,” ujarnya.(En).