Otomotif

Penampakan Suzuki Fronx Mengaspal di Cikarang, Sempat Diabadikan Warga Net

×

Penampakan Suzuki Fronx Mengaspal di Cikarang, Sempat Diabadikan Warga Net

Sebarkan artikel ini
Penampakan Suzuki Fronx mengaspal di Cikarang, Bekasi, - foto warga net
Penampakan Suzuki Fronx mengaspal di Cikarang, Bekasi, - foto warga net

WAWAINEWS.ID – Penampakan mobil Suzuki Fronx mobil SUV di Cikarang, sempat diabadikan warga Net, karena terpesona dengan tampilan mobil yang kabarnya akan segera dilaunching Suzuki Indonesia tersebut.

Kabarnya mobil itu akan menjadi pengganti Suzuki Ignis yang sudah disuntik mati.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Hal itu kian memperkuat bahwa saat ini Suzuki sedang menyiapkan satu lagi mobil baru di Indonesia pengganti Ignis.

Dari penjelasan itu, disebutkan jika bagian depan mobil tertangkap kamera itu, agak mirip Suzuki Ertiga dan XL 7 yang baru. Tapi menururutnya modelnya belum populer

Dari foto yang ditangkap, mobil berkamuflase itu menggunakan pelat nomor putih-merah. Artinya, mobil tersebut sedang diuji jalan di Indonesia.

BACA JUGA :  Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

Kalau dilihat secara saksama, tarikan garisnya mirip dengan Suzuki Fronx. Hal itu bisa dikenali dari bagian depan, khususnya di grill, lampu-lampunya dengan tiga titik, serta konstruksi pilar-pilarnya.

Suzuki Fronx sebelumnya sudah dikenalkan di India pada tahun 2023. Suzuki Fronx memiliki tampilan gagah ala mobil crossover.

Kesan crossover di mobil ini hadir melalui desain over fender berwarna hitam yang disematkan di bagian depan, menyambung dari bumper depan, side skirt, hingga ke over fender belakang. Tampak di bagian atapnya juga sudah disematkan roof rail.

Di India, Suzuki Fronx ditawarkan dua pilihan mesin, Boosterjet 1.0 liter dan K-Series 1.2 liter. Boosterjet 1.0 liter adalah mesin bensin turbo, yang bisa menghasilkan tenaga maksimum 100,06 PS pada 5.500 rpm dan torsi puncak 147,6 Nm.

BACA JUGA :  Sosok New Nissan Livina Terungkap, Apa Kata NMI?

Sementara mesin K-Series 1.2 liter naturally-aspirated menghasilkan tenaga maksimum 89,73 PS dan torsi puncak 113 Nm. Suzuki menawarkan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 6 percepatan dengan paddle shifter.