Hukum & Kriminal

Perampok Bersenpi Berhasil Gasak Uang Penjual Tempe di Sidomulyo

×

Perampok Bersenpi Berhasil Gasak Uang Penjual Tempe di Sidomulyo

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – Perampokan di rumah warga di Dusun Purwodadi RT 02 Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Minggu dini hari. Pelaku sempat membuang tembakan ke udara saat dikepung warga.

Perampokan tersebut menimpa rumah Slamet (61) penjual tempe, Minggu 23-02-2020 sekitar pukul 03.50 wib. Saat itu Ibu Basiyah (55) Istri dari Slamet bangun tidur dan langsung menuju ke ruang dapur dirumahnya untuk menyiapkan Tempe  untuk di jual ke pasar

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sementara, suaminya Slamet masih tidur di ruangan sebelah dapur. Tiba-tiba tiga orang pelaku perampokan masuk ke dapur melalui lubang ventilasi di samping tembok dapur dan langsung menyekap dan mengikat Basiyah dengan tali rapia.

BACA JUGA :  Rustam: Pengancam Wartawan di Bekasi, Bisa Terancam Pidana

Pelaku lainnya menerobos masuk ke ruangan sebelah tempat suami pak Slamet yang tengah tidur dilantai. Pelaku langsung membekap suaminya yang sedang tidur dan mengikatnya dengan tali rapia lalu membenturkan kepala korban ke lantai hingga wajahnya mengalami luka dan berdarah.

Sementara satu orang pelaku lainnya masuk ke salah satu kamar, langsung membongkar lemari pakaian yang ada didalam kamar mengambil sebuah tas yang ada didalam lemari pakaian tersebut.

Tapi nahas saat pelaku sedang melaksanakan aksinya tetangga korban yg bernama Sumijo mendengar suara teriakan korban lalu pak Sumijo mengajak para tetangga yang lain untuk mendatangi rumah korban Bp Slamet.

Mengetahui diluar rumah sudah banyak masyarakat yang mendatangi rumah korban, salah satu pelaku perampokan memberikan ancaman kepada masyarakat dengan berteriak jangan mendekat setelah itu salah satu pelaku mengeluarkan tembakan.

BACA JUGA :  Dugaan Korupsi Penyaluran dana KUR Tani di Sidomulyo Masuk Tahap Penyidikan

Mendengar adanya suara tembakan dari pelaku perampokan masyarakat yang sudah mendekati rumah Korban langsung mundur. Setelah itu pelaku perampokan langsung kabur melalui pintu belakang rumah.

Setelah Perampok berhasil kabur para tetangga langsung masuk kerumah korban dan langsung memberikan pertolongan dengan melepaskan tali yang mengikat tangan Slamet dan isterinya Basiah dan langsung di bawa ke Klinik Di Candipuro untuk menjalani pengobatan.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban tas tersebut berisi uang dengan jumlah Rp14.000.000 dan surat surat seperti KTP, SIM dan ATM milik Bp Slamet.  Saati ini kejadian tersebut sedang ditangani oleh Polsek Sidomulyo.(EN)