Lampung

Pj Bupati Pringsewu Sambangi Kantor Bawaslu Pastikan Kelancaran Pemilu 2024

×

Pj Bupati Pringsewu Sambangi Kantor Bawaslu Pastikan Kelancaran Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersama Forkopimda bertandang ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten setempat, pada Senin 15 Januari 2024.
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersama Forkopimda bertandang ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten setempat, pada Senin 15 Januari 2024.

PRINGSEWU – Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah bersama Forkopimda bertandang ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten setempat, pada Senin 15 Januari 2024.

Kedatangan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah ke Kantor Bawaslu bermaksud untuk memberikan dukungan maksimal terhadap Bawaslu dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pelaksanaan Pemilu di Bumi Jejama Secancanan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu semaksimal mungkin membantu menfasilitasi Bawaslu dan KPU sehingga penyelenggaraan Pemilu bisa lancar dan damai,” ujar Adi Erlansyah.

Secara tegas Adi Erlansyah berkomitmen untuk menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Pemkab Pringsewu dalam meminimalisir pelanggaran selama masa tahapan Pemilu dan Pilkada.

BACA JUGA :  Begini Cara Warga Pekon Tugupapak Selamat Dari Serangan Buaya

“Kami berkomitmen untuk memastikan ASN tetap netral dalam proses ini,” tegasnya.

Sementara Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi menyampaikan bahwa kedatangan Pj Bupati Pringsewu merupakan gambaran dalam menjaga integritas secara bersama untuk kelancaran menuju proses demokrasi yang sukses.

Hal itu, lanjut Suprondi merupakan wujud nyata dari sinergi yang dibangun antara pemerintah daerah dan lembaga penyelenggara pemilu.

“Ini adalah langkah positif dalam memastikan bahwa Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Pringsewu berlangsung dengan transparan, adil, dan demokratis, dan kami sangat mengapresiasi komitmen tersebut” ungkap Suprondi.

Suprondi menekankan bahwa sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga pemilu sangat penting untuk menghindari potensi pelanggaran dan memastikan netralitas penyelenggara pemilu.

BACA JUGA :  HUT ke-60 Lampung, Pj Bupati Pringsewu Jadi Pembina Upacara

“Penting bagi kita semua untuk bekerja bersama demi keberhasilan Pemilu dan Pilkada 2024. Bawaslu Pringsewu siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mencapai tujuan ini,” tambah Suprondi.

Dengan semangat positif dan kolaboratif, kunjungan ini menandai awal dari kerjasama yang erat antara pemerintah daerah dan Bawaslu Pringsewu dalam menjaga integritas dan kelancaran Pemilu dan Pilkada 2024 di Kabupaten Pringsewu.***