Zona Bekasi

Target PBB Rp35 Milyar, Kecamatan Bekasi Timur Gencar Jemput Bola

×

Target PBB Rp35 Milyar, Kecamatan Bekasi Timur Gencar Jemput Bola

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Camat Bekasi Timur Kota Bekasi, Fitri Widyati gerilya turun ke masyarakat demi capaian target PAD sektor PBB buku 4,5 atau sebanyak Rp35,9 Milyar pada Tahun 2022.

“Saya dan tim sudah langsung datang ke WP yang besar seperti ke BTC, YPI, Muhammadiyah, Blue Mall, dan Transpark. Saya menjelaskan terkait pentingnya PAD dari sektor PBB untuk pembangunan daerah,” ucapnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Di wilayah Kecamatan Bekasi Timur saat ini sudah di petakan sekitar 24 titik WP potensial di atas Rp100 juta dengan total nilai PBB sekitar Rp7,8 Milyar yang terus diingatkan terkait kewajiban PPBnya.

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Kembali Raih Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia

“Kita tagih terus dengan cara kita langsung ke lokasi bertemu owner atau penanggung jawab usaha. Ini dilakukan secara berkelanjutan sampai PBB kita lunas. Tapi memang biasanya WP sering menunaikan kewajibannya pada bulan Agustus-September. Karena jatuh tempo pembayaran PBB bulan September setiap tahunnya,” kata Fitri di Kantornya, Jumat (10/6/2022).

Kecamatan Bekasi Timur juga mencatat adanya kenaikan kepatuhan Wajib Pajak (WP) dalam pembayaran PBB. Ini terlihat dari target saat ini sudah mencapai sekitar 67 persen dari target Rp35,9 Milyar.

“Bismillah kita akan semangat terus kejar kewajiban PBB di Wilayah Timur. Kami juga berharap agar warga masyarakat ingat dengan kewajibannya. Sudah kita siapkan tim yang langsung berkunjung ke WP melakukan penagihan PBB,” ujarnya.

BACA JUGA :  Jelang Idulfitri, Ratusan PHL Kaliasem Hanya Diberi BLT, Hak Mereka Tiga Bulan Tak Cair

Saat ini pertumbuhan ekonimi sudah mulai membaik dan dipastikan akan berimbas pada capaian target PAD PBB di wilayah setempat. Sosialisasi imbauan dan komunikasi dengan para WP juga dimaksimalkan di semua Kelurahan Wilayah Bekasi Timur.

“Para lurah juga setiap saat dan kesempatan turun untuk sosialisasi dan penagihan PBB. Saya yakin angka capaian PBB di Timur akan terus naik,” pungkasnya.