Termakan Isu, Puluhan Kades di Lampung Timur Sambangi Kantor Dewan

Termakan isu terkait penundaan Pilkades 2023 mendatang, Puluhan Kades di Lampung Timur,

WAWAINEWS - Diduga Termakan isu hoaks, puluhan kepala desa (Kades) di Lampung Timur, mendatangi kantor DPRD setempat, Selasa (9/8/2022).

Mereka mengaku gerah terkait kabar yang terlanjur menyebar tentang adanya penundaan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) pada tahun 2023. Namun belum ada kejelasan pasti.

Bahkan sebelumnya puluhan perwakilan kepala desa tersebut telah menemui langsung Dinas PMD terkait kabar penundaan Pilkades.

“Kabar penundaan pilkades sudah menyebar dan jadi pergunjingan di desa. Kami kades periode 2017-2023 di Lampung Timur, jika itu benar dengan tegas menolak, "tegas Wahab, perwakilan Kades saat berdiskusi dengan Komisi I DPRD Lampung Timur.

Dikatakan bahwa kesepakatan tersebut berdasarkan hasil diskusi bersama APDESI. Untuk itu mereka mempertanyakan kebenaran penundaan Pilkades 2023.

Menurut mereka jika sampai terjadi penundaan Pilkades maka akan mempengaruhi jalannya pelayanan pemerintahan desa serta kenyamanan perangkat desa dalam menjalankan tugasnya.

Para Kades itu pun berharap Komisi I bisa memfasilitasi aspirasi mereka dengan pemerintahan daerah, sehingga Pilkades tetap berlangsung pada tahun 2023.

Kades pun berkeinginan Pilkades bisa dipercepat sebelum hajat nasional, jangan sampai ada penundaan.

Sementara itu Ketua Komisi 1, mengaku pernah mendengar isu penundaan pilkades tersebut.  Namun demikian tegasnya Komisi I belum pernah mengetahui dari mana isu tersebut.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga