LampungPendidikan

Upaya Pembinaan Oleh Disdik Tanggamus, Ada Oknum Wartawan Ngaku Keluarga Kepsek

×

Upaya Pembinaan Oleh Disdik Tanggamus, Ada Oknum Wartawan Ngaku Keluarga Kepsek

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi, buku LKS, (foto/net)

WAWAINEWS.ID – Upaya Pembinaan terhadap Kepala Sekolah oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Lampung, terkait keluhan wali murid di SD Negeri 1 Soponyono, Kecamatan Wonosobo berujung pembekingan oknum wartawan.

Kepala Bidang Kepegawaian Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Helpin menyampaikan, dalam upayanya melakukan pembinaan terhadap Martinah selaku Kepala SDN 1 Soponyono terkait buku LKS, ada oknum wartawan yang membekingi mengaku keluarga kepala sekolah tersebut.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: 8 Bulan Dibiarkan, Oknum Guru di SMPN 1 Wonosobo Dilaporkan ke Disdik

“Sujana dari media menghubungi saya untuk meminta supaya dibantu agar permasalah tersebut diselesaikan di bawah, karena kepala sekolah itu istrinya kakak kandungnya” ungkap Helpun saat dihubungi, Rabu (1/2/2023).

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Pemerasan Ketua Gapoktan di Desa Bumi Ratu

Sementara, berdasarkan keterangan dari pihak Dinas Pendidikan adanya oknum wartawan yang meminta persoalan Kepala SDN 1 Soponyono diselesaikan di bawah, wartawan media ini mencoba menghubungi Sujana selaku oknum wartawan menyampaikan sedang berada di suatu tempat.

“Saya masih posisinya di Kecamatan Pematang Sawa, ada kegiatan dan pulang sekitar jam 4 sore, nanti saya hubungi kalau sudah pulang” kata Sujana selaku oknum wartawan yang mengaku keluarga Kepala SDN 1 Soponyono tersebut.

BACA JUGA: Fasilitas Pendidikan di Bekasi Bobrok, ARB Minta Pejabat di Disdik Dievaluasi

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus pastikan memanggil Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Soponyono, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Pemanggilan itu terkait keluhan wali murid adanya peredaran buku LKS di sekolah setempat dan menjadi acuan bahan ajar oleh dewan guru sehingga siswa diharuskan membeli buku tersebut.