Lampung

1.182 Peserta Pramuka Ikuti Jambore Ranting ke XI Sekampung Udik

×

1.182 Peserta Pramuka Ikuti Jambore Ranting ke XI Sekampung Udik

Sebarkan artikel ini
Jambore Ranting ke XI Sekampung Udik, Kreativitas Berbagai Seni di Tampil Malam Puncak Api Unggun
Jambore Ranting ke XI Sekampung Udik, Kreativitas Berbagai Seni di Tampil Malam Puncak Api Unggun

WAWAINEWS.ID – Kwartir Ranting Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur, menggelar ajang Jambore Ranting dengan melibatkan peserta Pramuka sebanyak 1.182 putra-putri.

Kegiatan itu dalam rangka pengembangan pendidikan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) di Lapangan Desa Bumi Mulyo, Kecamatan Sekampung Udik selama tiga hari.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Hal itu bertepatan dengan Hari Pramuka Jambore Ranting ke XI Kwartir Ranting Sekampung Udik, diisi berbagai kegiatan Kwarran melibatkan peserta berpangkalan SD dan SMP sederajat dan di ikuti dari 114 Tenda dan Terdiri dari 741 peserta Putra, 441 peserta putri.

BACA JUGA : Pelantikan Pengurus Kwarran Purbolinggo, Ini Pesan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur

BACA JUGA :  Sembuh Covid-19 di Lamtim Belum Bertambah, Konfirmasi Tembus 498 Orang

Sementara ada 106 dari pembina Putra dan 122 pembina putri 200 panitia Kwarran Sekampung udik. Dan di meriahkan tamu dan Pengunjung berkisar 2.000 orang.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan lomba kerapihan tenda, Lomba Sandi, Lomba Morse, Lomba Semaphore, Lomba Senam Pramuka, Lomba pionering.

BACAJUGA : 4 Mafia Tanah Penjual Aset Kwarda Pramuka di Lampung Timur Diringkus

Selanjutnya Lomba PBB, Lomba Joget Komando, Lomba Hasta Karya, Penjelajahan Pentas Budaya, Yel yel Pramuka, Parade semaphore, Parade tongkat
Penyalaan Api unggun pentas seni dari masing-masing lembaga sebagai wujud kreativitasan mereka.

“Kegiatan ini yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 7-9 September, karya berbahan sampah bekas dan barang daur ulang,” ujar Panujiono Sekretaris Panitia Penyelenggara Kwartir Ranting Kecamatan Sekampung Udik.