Olahraga

MU vs Arsenal di Old Trafford, Ini Kondisi Tuan Rumah

×

MU vs Arsenal di Old Trafford, Ini Kondisi Tuan Rumah

Sebarkan artikel ini

wawainews – Pekan ketujuh Liga Inggris mempertemukan MU The Red Devils vs Arsenal The Gunners di Old Trafford.

Duel The Red Devils MU vs The Gunners Arsenal akan digelar di Old Trafford, Selasa (1/10/2019) dinihari WIB. Menatap pertandingan ini, tuan rumah dalam kondisi tak ideal.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

The Red Devils MU kehilangan dua penyerangnya karena cedera, Anthony Martial dan Marcus Rashford. Dipusingkan dengan cedara penyerang inti Ole Gunnar Solskjaer tinggal punya Mason Greenwood dan Tahith Chong di posisi penyerang.

The Gunners Arsenal, pun sedikit di atas angin, namun di saat yang sama The Red Devils masih punya riwayat pertemuan. Di Old Trafford, The Red Devils tanpa kekalahan dalam lima pertemuan terakhir dengan Arsenal di semua kompetisi (2 menang, 3 imbang).

BACA JUGA :  Desa Wisata Gerupuk NTB Dipersiakan Jadi Homestay Jelang MotoGP

Terakhir kali The Red Devils kalah dari The Gunners di depan pendukungnya sendiri adalah pada Maret 2015 ketika berhadapan di Piala FA. Saat itu The Red Devils takluk 1-2 dengan Nacho Monreal dan Danny Welbeck mencetak gol untuk tim tamu, sementara The Red Devils mendapatkan gol dari Wayne Rooney.

Catatan kandang The Red Devils MU jauh lebih baik lagi jika hanya menghitung pertemuan di Liga Inggris. Sudah sejak September 2006 The Red Devils MU tak pernah kalah dari The Gunners Arsenal, tepatnya dalam 12 rentetan pertandingan. Waktu itu The Red Devils MU tumbang 0-1 usai dibobol Emmanuele Adebayor.

Tren positif itu yang dipertaruhkan akhir pekan ini. Kekalahan 0-2 dari West Ham United pekan lalu tak membantu The Red Devils karena tekanan begitu besar. Apalagi The Red Devils susah payah mengatasi tim divisi tiga, Rochdale, di Piala Liga Inggris dini hari tadi

BACA JUGA :  SSB Tajimalela FA, Miliki Program Latihan Berjenjang

Sementara buat Arsenal, rekor buruk di Old Trafford bisa menjadi motivasi ekstra. Untuk mematahkan catatan buruk di Old Trafford (PZA)