Scroll untuk baca artikel
LifeStyle

Paul Pogba, Isi Liburan Musim Panas Ibadah ke Tanah Suci

×

Paul Pogba, Isi Liburan Musim Panas Ibadah ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini
Pual Pogba, Isi Liburan Musim Panas dengan Umroh ke Tanah Suci, di Bulan Ramadhan. (Net)

wawainews ID – Paul Pogba sudah memulai liburan musim panas, setelah kompetisi Liga Inggris berakhir. Hanya saja, gelandang Manchester United (MU) ini memilih kegiatan berlibur yang lebih relijius, yakni melakukan ibadah umrah.

“Jangan melupakan hal yang paling penting dalam hidup,” tulisnya di Instagram, menyertai dua fotonya di depan Kabah.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Sudah jelas, yang dimaksudnya hal terpenting dalam hidup manusia adalah Tuhan.

Tampak dalam fotonya yang dibaginya di Instagram itu, gelandang berusia 26 tahun ini mengenakan pakaian tradisional pria Arab, yang disebut thawb.

Di Indonesia pakaian ini biasa disebut gamis laki-laki. Gamis yang dikenakan Pogba di foto itu berwarna kuning terang. Dia juga melengkapi penampilannya dengan taqiyah, yang di Indonesia lebih kondang dengan sebutan topi haji. Pesepak bola asal Prancis ini juga menyelempangkan tas pinggang Gucci di dadanya.

Pogba memang biasa melaksanakan umrahsetelah semua kompetisi yang diikutinya usai. Pada tahun ini, umrahnya dilakukan pada Bulan Suci Ramadan.

Melihat foto-foto yang dilansir Pogba, tampaknya pesepak bola ini mengajak kerabat dan teman-temannya untuk beribadah ke kota suci Mekah itu.

Pogba sungguh cerdas, memilih umrah agar bisa melupakan masalah yang melingkupi kariernya.

Maklum, selama sepekan terakhir ini dia menjadi sasaran kemarahan para fan MU, akibat skuad berjuluk Setan Merah tersebut mengalami kekalahan 0-2 dari Cardiff City.

Belum lagi berita-berita media massa di eropa, yang berisi spekulasi kepindahannya ke Real Madrid.

Dasar dari segala spekulasi itu adalah pujian dari Zinedin Zidane, Pelatih Real Madrid, kepada gelandang berusia 26 tahun ini pada bulan lalu.

Bahkan ketika itu, Zidane menyatakan optimismenya bahwa Pogba akan segera bergabung dengan timnya pada musim panas ini.

Pernyataan itu sudah pasti membuat panas Ole Gunnar Solskjaer, Pelatih MU, namun pria Norwegia ini berusaha terlihat cool.

Solskjaer yakin bahwa Pogba tak akan meninggalkan MU dalam waktu dekat.

Dasar keyakinannya adalah performa Pogba yang meningkat drastis, setelah kedatangan Solskjaer pada Desember lalu.

Menurut pria Norwegia ini, peningkatan performa itu adalah indikator kebahagiaan seorang pesepak bola. Ketika itu, Pogba menjawab segala spekulasi itu dengan jawaban singkat yang tidak kalah spekulatif.

“Real Madrid adalah klub impian,” ujarnya

Meski pun saat ini belum ada pembicaraan antar-klub, namun, sebagaimana dioansir Daily Mail, Madrid memantau terus situasi Pogba di MU. (**)