Sosial

Balita Penderita Tumor Kepala Juga Terima Bantuan AJOI Tanggamus

×

Balita Penderita Tumor Kepala Juga Terima Bantuan AJOI Tanggamus

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Tim Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) DPC Kabupaten Tanggamus bekerjasama dengan Komunitas Independen Lampung (KOMIL) membantu pengobatan balita penderita penyakit tumor dan cairan di kepala sampai ke RS Cipto Mangun Kusumo Jakarta. Rabu (3/2/21)

Balita penderita tumor dan cairan di kepala tersebut bernama Abid Aqila Pranaja berusia (3,3) yang merupakan buah hati dari pasangan Hasbuna dan Reni Guspaneria warga Dusun 3 Pekon Banjar Manis Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Saat Tim Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) DPC Tanggamus mengunjungi kediaman Hasbuna untuk melanjutkan kegiatan sosialnya dengan berdialog dan berkoordinasi di rumahnya, Orang tua balita penderita tumor, Hasbuna mengatakan bahwa penyakit tersebut sudah berjalan selama 4 Bulan belakangan ini, tetapi dokter sendiri mengatakan lebih dari 4 Bulan.

BACA JUGA :  Berdiri di Lahan TPU, Bekasi Akan Miliki Rumah Singgah PMKS

“Awal mulanya anak saya jatuh, dan saya bawa berobat ke rumah sakit Mitra Husada Pringsewu, setelah diperiksa oleh Dokter dan di Scan, hasilnya anak saya ada tumor di kepala dan ada cairan, sementara dengan dokter dianjurkan untuk operasi” ungkap Hasbuna. Rabu (3/2/21) malam.

Hasbuna menjelaskan bahwa setelah musyawarah dengan keluarga dan koordinasi dengan pihak Aparatur pekon Banjar Manis maka diputuskan untuk melanjutkan pengobatan ke RS Cipto Jakarta.

“Setelah berembuk dan koordinasi dengan Sekdes dan Kaur umum, mungkin nanti akan melanjutkan pengobatan di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta untuk dilakukan operasi dan saya berterimakasih kepada Tim AJOI yang telah peduli untuk membantu dan mengawal anak kami untuk membawa ke RS Mitra Husada” Ungkapnya.

BACA JUGA :  Babak Baru Oknum Anggota Dewan Hamili Nakes di Tanggamus

Saat bersamaan, Sekretaris Pekon Banjar Manis, Anjar mengatakan bahwa ia ditelephon pihak keluarga balita penderita tumor dan bersedia untuk membawa Abid Aqila ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta

“Saya tadi sore ditelephon pihak keluarga Aqila, dan keluarganya bersedia untuk membawa Abid Aqila ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta, saya berterimakasih kepada Tim AJOI Tanggamus yang telah membantu warga kami untuk berobat” pungkasnya.

Dalam hal ini Tim AJOI DPC Tanggamus Bekerja sama dengan KOMIL (Komunitas Independen Lampung) Akan membantu dalam pengobatan Abid Aqila yang menderita penyakit yang diduga tumor di kepala.

“Kami bekerjasama dengan Komunitas Independen Lampung (KOMIL) ingin membantu Abid Aqilla berobat ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta” kata Budi WM selaku Ketua AJOI DPC Kabupaten Tanggamus