Zona Bekasi

5 Taman Jadi Ruang Terbuka Hijau di Kecamatan Rawalumbu, Diresmikan

×

5 Taman Jadi Ruang Terbuka Hijau di Kecamatan Rawalumbu, Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Foro: Peresmian Lima Taman menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, Selasa 15 Oktober 2024
Foro: Peresmian Lima Taman menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH) oleh Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad, Selasa 15 Oktober 2024

BEKASI – Lima taman berlokasi di empat kelurahan wilayah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi diresmikan. Hal itu sebagai bentuk pemenuhan ruang terbuka hijau ditengah masyarakat.

Lima taman yang diresmikan oleh Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad tersebut, yakni berada di empat kelurahan wilayah Rawalumbu, meliputi;

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA
  1. Kelurahan Sepanjang Jaya RW 07,
  2. Kelurahan Pengasinan di RW 15 dan RW 26,
  3. Kelurahan Bojong Menteng RW 10,
  4. Kelurahan Bojong Rawalumbu RW 02.

Pj. Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, dalam sambutanya menyampaikan pembangunan Taman sebagai Ruang Terbuka Hijau merupakan komitmen kerja Pemerintah Kota Bekasi untuk memfasilitasi masyarakat dengan fasilitas publik yang baik.

BACA JUGA :  Taman, Serap Aspirasi Gapoktan di Kecamatan Sragi

“Ini adalah langkah nyata Pemko Bekasi dalam memberikan fasilitas umum yang layak kepada masyarakat dengan harapan dapat memenuhi empat fungsi penting: sosial, estetika, edukasi, dan kesehatan,”ujar Gani Muhamad.

Fungsi sosial dari hadirnya taman-taman tersebut diharapkan menjadi tempat pertemuan dan silaturahmi warga, memfasilitasi diskusi untuk menyelesaikan permasalahan di lingkungan, serta mendorong munculnya ide-ide kreatif untuk pengembangan kawasan.

Dilihat dari segi estetika, taman-taman tersebut dirancang untuk mempercantik lingkungan, diharapkan akan menjadi lokasi favorit untuk warga sekitar bersilaturahmi. Keberadaannya uga berperan sebagai sarana edukasi bagi anak-anak.

Dikatakan selain mempercantik lingkungan, sekaligus menghijaukan lingkungan, taman memiliki fungsi edukasi, jika pohon-pohon yang ada di sini diberikan label masing-masing nama tanamannya, anak-anak bisa mengetahui jenis-jenis pohon serta manfaatnya.

BACA JUGA :  Pemekaran Bogor Barat Sudah di Meja Kemendagri

Secara tidak langsung, jelasnya memberikan edukasi yang bermanfaat, selain itu taman ini juga mendidik anak-anak dalam bergaul dan membangun hubungan sosial dengan anak-anak lainnya di lingkungan sekitar.

Dia berharap taman yang telah diresmikan menjadi tempat yang bisa digunakan sebagai sarana untuk menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Saya yakin dengan adanya taman ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas lain yang positif, seperti jogging track yang bisa kita pergunakan untuk berolahraga bersama.” tutup Gani Muhamad.