Ekonomi

Ada Event Pesona Wastra Jabar di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan

×

Ada Event Pesona Wastra Jabar di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan

Sebarkan artikel ini
Kontes batik memperlihat koleksi buatan pembatik Kota Bekasi (f kamelia)

BANDUNG — Ada event Pesona Wastra Jawa Barat 2024 di Mason Pine Hotel, Kota Baru Parahyangan (Padalarang), Kabupaten Bandung Barat, Minggu (13/10/2024).

Event Pesona Wastra Jawa Barat 2024 dapat memajukan UMKM dan industri fesyen tradisional kabupaten dan kota dan mendorong kemajuan industri fesyen tradisional.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Tak hanya sekadar perhelatan biasa, tapi akan menjadi motor penggerak untuk memperkenalkan produk-produk unggulan dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Penjabat Ketua Dekranasda Jabar Amanda Soemedi Bey Machmudin berharap menyebutkan Jabar punya potensi ekonomi beragam, apalagi terdapat 27 kabupaten/kota yang masing-masing memiliki produk lokal unggulan.

BACA JUGA :  Beredar Video, OTK Bongkar Warung Pelaku UMKM di Taman Wisata Way Lalaan

Menurutnya, Dekranasda di kabupaten dan kota punya peran strategis dan harus berkomitmen mengembangkan industri kerajinan dan UMKM termasuk lini wastra.

“Diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Amanda Soemedi di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Sabtu (12/10/2024) malam. Amanda.

Dikatakan kolaborasi antara dekranasda kabupaten dan kota, serta Provinsi dan Dewan Kerajinan Nasional penting dalam menyusun strategi promosi produk lokal.

“Pemetaan produk-produk unggulan kabupaten kota harus disertai pendampingan untuk peningkatan kapasitas pengrajin,” kata Amanda.

Dia pun mengajak terus berkolaborasi dan saling mendukung untuk memberikan yang terbaik dalam upaya memajukan kerajinan dan memperkenalkan produk-produk lokal unggulan Jawa Barat. ***